Sukses

Berharap Hidup Mewah di Filipina, Pria Tua Malah Jadi Gelandangan

Pria tua ini ditinggalkan sendirian di jalan-jalan, tanpa teman, uang dan parahnya ia tengah dalam kondisi sakit.

Liputan6.com, Filipina - Kemiskinan di Filipina ternyata tak hanya mempengaruhi penduduk setempat, bahkan juga orang asing yang tinggal di negara tersebut. Sebuah foto yang beredar di linimasa memperlihatkan seorang warga asing tengah memohon untuk meminta makanan dan uang di jalanan.

Dilansir viral4real, Kamis (27/7/2016), banyak orang asing memang memilih tinggal di Filipina karena tertarik dengan biaya rendah untuk pendidikan bahasa Inggris dan tempat tinggal, daripada yang ditawarkan di negara asal mereka. Maka tak heran jika dari hari ke hari populasi mereka semakin besar. Sayangnya, tidak semua dari mereka hidup dengan baik.

Beberapa orang asing memang sengaja menikah dengan warga setempat dan membangun hubungan dengan banyak orang di Filipina. Sayangnya hal tersebut tak berlaku bagi pria tua ini. Ia ditinggalkan sendirian di jalan-jalan, tanpa teman, uang dan parahnya ia tengah dalam kondisi sakit.

Pria yang tidak diketahui identitasnya ini terlihat tengah mengemis dengan meminta makanan dan uang melalui sebuah tulisan di selembar kardus di di kawasan Dipolog, Zamboanga Del Norte, Filipina. Kondisinya bahkan sangat memprihatinkan karena kaki kanannya dipenuhi luka.

Seorang pengguna jalan mengabadikan sosok pria malang itu dan mengunggah ke akun Facebook-nya. Tak disangka, foto tersebut viral di internet dan banyak netizen yang kasihan dan terharu dengan kondisi yang dialami pria tua itu. Beberapa dari mereka bahkan berniat untuk membantunya. Sayangnya netizen tak mengetahui identitasnya sehingga sulit untuk memberikan bantuan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.