Sukses

Modifikasi Kendaraan Unik Anti Banjir, Dijamin Atasi Macet

Macet akibat banjir bakal hilang dengan kendaraan unik anti banjir.

Citizen6, Jakarta Musim penghujan mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. Dampaknya, aktivitas sehari-hari  akan tersendat. Kondisi macet selalu menghiasi jalanan yang tergenang air. Meskipun paham mesin motor dan mobil akan mati dan mogok bila terkena air, hampir sebagian besar orang yang nekat melewati jalan yang tergenang air tersebut.

Bagi kamu yang tidak ingin mobil dan motor mogok, cara modifikasi kendaraan unik anti banjir dapat dijadikan rekomendasi unik.

  • Becak motor roda bertingkat dua

Becak motor menjadi salah satu modifikasi antara becak dan motor yang mulai populer di Indonesia. Namun, pengguna becak Indonesia dianggap belum kreatif jika dibandingkan pengguna becak motor di Thailand.

Kenyataannya, kendaraan becak motor sangat unik, yaitu menggunakan roda bertingkat untuk melewati dan melibas jalanan yang tergenang air dengan aman dan nyaman.

Forum Liputan6

Modifikasi becak motor termasuk alternatif pengemudi becak yang tetap ingin beraktivitas mencari rezeki saat musim penghujan.

Jika diamati lebih rinci, bagian depan dan belakang roda dinaikkan pada bagian kaki dengan menambahkan besi penyangga di bagian shock. Bukan hanya itu saja, melainkan bagian belakang roda terdapat tambahan roda yang bisa diubah berdasarkan tingkat kedalaman air yang menggenangi jalanan.

Selengkapnya baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.