Sukses

Di Papua, 6 Kebutuhan Sehari-hari Ini Harganya Selangit

Selain dikenal sebagai pulau dengan infrastruktur yang masih sangat terbatas, Papua juga dikenal dengan harga-harga kebutuhan pokok

Citizen6 Jakarta - Selain dikenal sebagai pulau dengan infrastruktur yang masih sangat terbatas, Papua juga dikenal dengan harga-harga kebutuhan pokok yang sangat mahal. Penyebabnya beragam, mulai dari minimnya infrastruktur hingga kendala transportasi logistik.

Selain itu, demografi yang berbukit-bukit juga menjadi salah satu penyebabnya. Oleh karena itu, kebutuhan pokok hanya bisa dikirim dengan menggunakan pesawat. Tak heran harga-harga kebutuhan pokok di Papua sangatlah mahal dibandingkan wilayah lainnya di Indonesia.

Beberapa kebutuhan pokok berikut tercatat memiliki harga yang tak masuk akal. Bayangkan, kita harus mengeluarkan uang hingga 50 ribu rupiah untuk sebotol air mineral. Apa saja kebutuhan pokok lainnya dengan harga selangit di Papua? Selengkapanya di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.