Sukses

Ini Manfaat Minum Air Kelapa untuk Ibu Hamil dan Janinnya

Citizen6, Jakarta Menjadi seorang calon ibu muda dengan kehamilan pertama, sang ibu bakal begitu siaga tentang kehamilannya. Ia pasti mendengar banyak mitos tentang kehamilan dari orang-orang. Wajar, untuk mencari informasi tentang mitos kehamilan, ia bertanya pada ibunya, tetangga, atau rekan yang telah pernah hamil.

Salah satu mitos adalah dampak air kelapa untuk ibu hamil. Ada mitos bahwa meminum air kelapa waktu hamil akan membuat bayinya berkulit putih serta memiliki rambut hitam yang lebat.


Sebagai sebuah mitos, hal itu bisa diakui maupun tidak. Sejauh ini belum ada riset yang mempelajari dampak air kelapa untuk kesehatan kulit bayi. Namun menurut beberapa pakar gizi, air kelapa memiliki kandungan elektrolit serta antioksidan. Kondisi lingkungan yang makin buruk dengan paparan polusi udara menjadikan anti-oksidan begitu dibutuhkan oleh tubuh. Terlebih untuk ibu yang tengah hamil. Selain didapat dari buah-buahan, antioksidan bisa didapat dari air kelapa. Sebagai alternatif mengatasi kejemuan mengonsumsi buah, air kelapa dapat diminum untuk mendapatkan antioksidan.

Ikuti kelanjutan tulisan manfaat air kelapa untuk ibu hamil dan janin di tulisan ini.

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.