Sukses

Demi Temani Orang Tua Bekerja, Bocah Ini Rela Belajar di Jalan

Setiap harinya bocah-bocah ini selalu mengikuti kedua orang tuanya hingga pukul 11.00 malam, sebelum kembali ke rumah.

Citizen6, China Potret dua bocah laki-laki yang tengah belajar di pinggir jalan baru-baru ini menjadi perbincangan publik, khususnya para onliner di jejaring sosial Weibo.

Dalam foto yang beredar di linimasa, terllihat dua anak laki-laki ini sedang mengerjakan pekerjaan rumah (pr) dari sekolahnya di bawah jembatan kereta api Beijing-Guangzhou, Tiongkok, ketika suhu di luar mencapai 9 derajat celcius. Tak disangka, mereka dapat menyelesaikan tugas dengan kondisi suara berisik dari kereta, mobil, dan para pejalan kaki yang melintas dengan hanya mengandalkan pencahayaan lampu jalan.

CCTVNews/Facebook

Dilansir CCTV News pada Rabu (11/11/2015), bocah dengan nama Hang (7) dan Tao (6) adalah siswa sebuah sekolah dasar di Zhengzhou, Provinsi Henan, China. Mereka memang dibesarkan dalam keluarga ekonomi menengah ke bawah karena kedua orang tuanya hanya mendapat penghasilan dari menjual selimut dan helm di jalan.

CCTVNews/Facebook

Setiap harinya bocah-bocah ini selalu mengikuti orang tuanya hingga pukul 11.00 malam, sebelum kembali ke rumah. Keberadaan mereka hingga larut malam di jalan pun langsung menarik perhatian warga setempat. Bahkan, beberapa dari warga mengabadikan momen langka anak-anak ketika belajar di jalan.

CCTVNews/Facebook

Orang tua dari kedua bocah tersebut mengatakan kepada sebuah koran lokal. "Rumah sewaan kami sangat buruk dan kami khawatir jika meninggalkan mereka sendirian di kamar. Jadi lebih baik kami membawa mereka sambil bekerja," ucapnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.