Sukses

Ini Tempat Parkir Paling Tak Biasa di Dunia

Tempat parkir-tempat parkir berikut memiliki keunikan masing-masing. Ada yang terletak di pulau buatan malahan

Citizen6, Jakarta Beberapa tempat parkir di dunia tak hanya difungsikan sebagai tempat memarkirkan kendaraan. Ada yang bahkan berfungsi sebagai tempat wisata, maupun dijalankan oleh robot saking canggihnya. Berikut beberapa tempat parkir paling tak biasa di dunia menurut Trendingpost, Selasa (22/09):

1. Car Silos

Tempat parkir yang satu ini terletak di Jerman, tak jauh dari museum Volkswagen. Tempat parkir ini menyerupai sebuah menara tembus pandang. Sebagaimana tempat parkir lainnya, di sini Anda juga dapat 'menginapkan' mobil Anda. Saat Anda ingin membawa mobil Anda, Anda tinggal menggesekkan kartu yang akan menggerakkan lantai tempat mobil Anda berada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Lincoln Road

2. Lincoln Road

Menghabiskan dana lebih dari US$70 juta, arsitek Herzog & de Meuron yang terkenal karena membangun Bird Nest di Olimpiade 2008 Beijing juga ciptakan tempat parkir yang indah. Berbasis di salah satu pantau tersibuk Miami, parkiran ini memiliki toko ritel di tiap lantai, bahkan restoran di atap dengan pemandangan ke laut. Parkiran yang dapat menampung 300 mobil ini desain kacanya membuatnya hemat energi dengan memaksimalkan cahaya matahari dan angin.

3 dari 5 halaman

3. Umihotaru the Floating Car Park

3. Umihotaru the Floating Car Park

Terletak di Tokyo, Jepang, tempat parkir ini dibangun di sebuah pulau buatan, pulau Umihotaru. Strukturnya menyerupai kapal yang berlayar di laut. Menawarkan panorama indah dari Tokyo, parkiran ini memiliki segala apapun kebutuhan Anda. Tempat parkir ini bahkan berisi toko-toko, kafe, maupun galeri seni yang menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata.

4 dari 5 halaman

4. Michigan Theatre

4. Michigan Theatre

Bangunan ini dulunya merupakan teater. Tahun 1976, gedung ini awalnya akan dihancurkan karena tak lagi menguntungkan. Namun setelah dilakukan analisa, ternyata pembongkarannya akan menimbulkan dampak yang cukup besar, seperti jalur kereta api bawah tanah, struktur tanah, maupun bangunan di sekiat Michigan Theatre. Alih-alih dihancurkan, akhirnya bagian dalam bangunan ini dirombak sedikit dan dijadikan sebuah tempat parkir.

5 dari 5 halaman

5. Roboting Parkir Garage

5. Roboting Parkir Garage

Yang satu ini merupakan teknologi terbaru yang terletak di Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia di Dubai. Parkir otomatis di dunia ini mampu menangani 250 mobil dalam satu jam yang masuk dan keluar. Mampu memuat hingga 756 mobil, tempat parkir ini sepenuhnya dijalankan oleh mesin/robot. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini