Sukses

Selain Segar, Air Kelapa Muda Juga Punya 5 Manfaat Dahsyat

Citizen6, Jombang Dibalik kesegaran alaminya, air kelapa memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah membantu menurunkan berat badan. Selain itu, minuman anti-penuaan ini juga bisa mengganti cairan tubuh yang hilang dan memimiliki nutrisi yang baik bagi tubuh, dan tidak berkalori tinggi.

Sekitar 1 gelas air kelapa memiliki sekitar 46 kalori, sedangkan santan memiliki 550 kalori. Air kelapa juga diketahui tidak mengandung lemak dan sebagian besarnya terdiri dari gula alami dan mineral, kaya akan magnesium, kalium, serta serat tinggi.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa air kelapa lebih menyehatkan.

1. Membantu menurunkan berat badan

Air Kelapa dapat menghilangkan haus karena komposisi elektrolitnya yang sangat mirip dengan cairan tubuh manusia. Jika sedang haus dan minum air kelapa, ini akan membantu anda kenyang lebih lama. Sehingga nantinya akan menunda rasa lapar dan mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis.

Proses ini otomatis akan membuat porsi makan menjadi lebih sedikit, yang berarti total konsumsi kalori pun turun. Selain itu, minum air kelapa juga diketahui dapat membuang racun yang akan membantu menurunkan berat badan lebih cepat dan mengurangi rasa lapar.

Selengkapnya

Pengirim:

Ari Tunsa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini