Sukses

Lawan Genoa, Milan Siap Tancap Gas

Milan berusaha bangkit lagi saat bertemu Genoa setelah mengalami awal musim yang menyedihkan.

AC Milan akan memulai lagi upayanya menghidupkan kembali kejayaan mereka di Liga Serie A saat menjamu Genoa, yang tengah mengejar kemenangan kelima mereka dalam enam pertandingan Liga Italia. Milan sudah pasti tidak mau lagi membuang kesempatan meraih poin penuh di pertandingan yang akan digelar di San Siro, Minggu 24 November dinihari WIB.  

Skuat asuhan Massimiliano Allegri musim ini mengalami awal yang menyedihkan sehingga terlempar di urutan ke-10 dengan 13 poin, hasil 3 kali menang, 4 kali seri, dan lima kekalahan. Mereka terpaut 19 poin di belakang pemimpin klasemen AS Roma.

Milan sejauh ini belum mencicipi kemenangan di setiap kompetisi sejak mereka memetik kemenangan kandang 1-0 atas Udinese pada 19 Oktober lalu. Namun, dari catatan pertemuan kedua tim, Milan memiliki rekor mengesankan atas Genoa. Rossoneri memenangkan lima dari enam pertemuan terakhir.

Gelandang Milan Andrea Poli, menegaskan bahwa mendapatkan tiga poin adalah satu-satunya pilihan tepat ketika menjamu Genoa.

"Kami harus menang lagi di semua pertandingan. Kami berjuang di Liga dan kami harus membalikkan keadaan," imbuhnya.

Menurut Poli, laga melawan Genoa akan menjadi pertandingan penting karena melawan tim yang terorganisasi dengan baik. Milan, ujar Poli, harus bermain dengan baik.

"Sikap dan komitmen adalah kunci. Kami harus lebih kuat dari lawan," ujarnya.

Namun, masalah yang hingga kini belum terselesaikan, sepertinya bisa menghadang ambisi Mario Balotelli dan kawan-kawan. Tuan rumah akan bertarung tanpa diperkuat sejumlah pemain kunci, seperti kapten Ricardo Montolivo .

Stephan El Shaarawy, dan Antonio Nocerino kemungkinan akan absen bersama dengan Giampaolo Pazzini, Marco Amelia, Mattia De Sciglio, serta Cristian Zaccardo. Hanya saja Allegri boleh bernapas lega, karena striker andalannya Balotelli sudah bisa tampil kembali.

Sementara, performa Genoa makin menanjak bertepatan dengan kedatangan kembali Gian Piero Gasperini ke Stadio Luigi Ferraris. Gasperini yang resmi melatih lagi Genoa pada 29 September lalu, sukses membawa Genoa menempati urutan ke tujuh di Liga Serie A.

Menariknya lagi, skuat Gasperini belum kebobolan dalam tiga pertandingan dan mereka berharap bisa mempertahankan rekor pertahanannya ketika melawan tim kuat Milan.

Hanya saja kemungkinan Genoa tidak akan diperkuat bek Alessandro Gamberini dan striker Ze Eduardo. Tapi, mereka masih memiliki bek kanan Sime Vrsaljko, yang merasa yakin Genoa bisa melanjutkan penampilan terbaiknya.

"Gasperini dan hasilnya telah membawa antusiasme, kepercayaan dan tekad. Kami ingin mempertahankan posisi ketujuh, tempat kami dan memberikan kepuasan kepada para fans," pungkasnya. (Vin)

Prakiraan Formasi:
AC Milan: Abbiati; Abate, Mexes, Zapata, Emanuelson; Poli, De Jong, Montolivo; Kaka, Robinho; Balotelli

Genoa: Perin; Antonini, Antonelli, Gamberini, Vrsaljko; Bindini, Kucka, Matuzalem; Calaio, Konate, Gilardino


Head-To-Head

Serie A Italia ‎(SA)‎     9 Mar 2013     Genoa 0 - AC Milan 2     
Serie A Italia ‎(SA)‎     28 Okt 2012    AC Milan 1 - Genoa 0     
Serie A Italia ‎(SA)‎     25 Apr 2012    AC Milan 1 - Genoa 0     
Serie A Italia ‎(SA)‎     3 Des 2011     Genoa 0 - AC Milan 2     
Serie A Italia ‎(SA)‎     6 Feb 2011     Genoa 1 - AC Milan 1     

Lima Pertandingan Terakhir

AC Milan
10 Nov 2013    Chievo 0 - AC Milan 0       SA
  7 Nov 2013    Barcelona 3 - AC Milan 1    UCL
  3 Nov 2013    AC Milan 0 - Fiorentina 2    SA
31 Okt 2013     AC Milan 1 - Lazio 1          SA
27 Okt 2013     Parma 3 - AC Milan 2        SA

Genoa
10 Nov 2013    Genoa 2 - Verona 0    SA
  3 Nov 2013    Lazio 0 - Genoa 2         SA
31 Okt 2013    Genoa 1 - Parma 0      SA
27 Okt 2013    Juventus 2 - Genoa 0   SA
20 Okt 2013    Genoa 2 - Chievo 1      SA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini