Sukses

Bulu Tangkis Target Dua Emas di SEA Games Myanmar

Target dua medali emas di SEA Games 2013 Myanmar karena PBSI juga mengirimkan pemain ke ajang BWF Superseries Final 2013.

Fokus PBSI akan terpecah pada Desember mendatang. Setidaknya ada dua turnamen, yakni SEA Games Myanmar dan Badminton World Federation (BWF) Superseries Final 2013 yang jadwalnya berbarengan. Untuk itu, PBSI harus memilah mana pemain yang diturun di SEA Games dan BWF Superseries Final.

"Untuk BWF Superseries, kita akan mengirimkan pemain-pemain tertentu. Tapi, untuk SEA Games, kita akan kirim pemain-pemain tertentu dengan catatan penuh kita harus menang," kata Ketua Umum PB PBSI Gita Wirjawan saat mengunjungi kantor redaksi Liputan6.com, Selasa (12/11/2013) siang.

Untuk BWF Superseries, PBSI mengirimkan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tunggal putra Tommy Sugiarto, dan tunggal putri Linda Wenifanetri. Sementara yang tampil di SEA Games kemungkinan Dionysius Hayom Rumbaka, Aprilia Yuswandari, Belaetrix Manuputy, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Terpecahnya kekuatan Indonesia membuat Gita agak realistis untuk target medali emas di SEA Games. "Insya Allah dua, dapat tiga alhamdulillah. Apalagi kalau dapat empat atau lima," ucapnya.(Bog)






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini