Sukses

Aksi Curang Pemain MU Disindir Masyarakat Dunia

"Aksi diving Ashley (Young) lebih buruk dari yang pernah dilakukan Luis Suarez."

Aksi diving atau berpura-pura jatuh yang diperlihatkan Ashley Young di laga Manchester United kontra Real Sociedad, 6 November dinihari WIB dicibir masyarakat dunia. Karena dianggap terlalu sering melakukan aksi tersebut, gambar Young yang sedang berpura-pura jatuh sampai dibuatkan leluconnya oleh banyak kalangan.

Seperti dilansir Dailymail dan Metro.co.uk, aksi diving Young dibuatkan ke dalam beberapa versi gambar. Setiap gambar tersebut ditujukan untuk menyindir aksi curang pemain kebangsaan Inggris itu. Bahkan selain masyarakat umum, sindiran untuk Young juga datang dari para tokoh sepakbola dunia.

Seperti contohnya Dietmar Hamann. Eks pemain Timnas Jerman tersebut mengatakan bahwa aksi Young lebih buruk dari Luis Suarez, striker Liverpool yang juga pernah disorot karena kasus yang sama. "Aksi diving Ashley (Young) lebih buruk dari yang pernah dilakukan Luis Suarez," tegasnya pada talkSPORT.

"Seharusnya dia tidak perlu menipu untuk memenangkan pertandingan sepakbola. Itu adalah tindakan curang yang dibuat secara terang-terangan. Dia meminta penalti meski tak ada kontak. Reputasinya sebagai pemain tentu akan terganggu. Saya katakan padanya, jika masih ingin bermain selama 10 tahun ke depan dia harus menyudahi aksi divingnya," ucap Hamann.

Ungkapan yang hampir senada juga diberikan Ray Wilkins. Mantan pemain MU itu tak senang dengan aksi licik Young yang akhirnya dapat mengelabuhi wasit.

"Ini menyedihkan. Aksinya menipu wasit sangat buruk dan berlebihan. Saya harap Ashley akan mengurangi ini karena dia bisa mendapatkan nama buruk sekalipun dia adalah pemain yang bagus," paparnya.

Tak ketinggalan, Paul McGrath yang merupakan mantan pemain MU tahun 1982–1989 juga ikut mengomentari aksi licik Young. Pada talkSPORT yang dikutip dari Dailymail, McGrath menyatakan bahwa dirinya kecewa dengan pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Saya kecewa pada Ashley Young. Saya benar-benar percaya kalau dia adalah pemain bagus. Tapi dia punya kebiasaan tersandung jika dirinya ada di kotak penalti," ucapnya.

Selain di laga MU kontra Sociedad, Young juga pernah melakukan aksi diving di laga lainnya. Yang terbaru saat MU menghadapi Crystal Palace, 14 September lalu. Karena aksinya tersebut, MU akhirnya mendapat hadiah tendangan penalti yang sukses dimaksimalkan oleh Robin van Persie.

Namun aksi sang pemain dapat pembelaan dari David Moyes. Pada laga melawan Sociedad, manajer MU itu mengaku melihat Young benar-benar dijatuhkan pemain lawan di kotak terlarang. "Saya telah melihat itu dan pemain lawan menghantan Young di dalam kotak penalti. Lihat wasit hanya berjarak dua meter dari itu dan dia telah memberikan keputusan,” ungkap Moyes dikutip Sky Sports.

Namun aksi diving Young kemarin malam berakhir sia-sia. Sebab Van Persie yang ditunjuk sebagai algojo gagal melaksakan tugasnya dengan sempurna. Di akhir pertandingan, Young dan kawan-kawan harus puas bermain imbang tanpa gol. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini