Sukses

Sriwijaya Pertahankan Ponaryo Astaman, Ferry Rotinsulu Dilepas

"Hanya penjaga gawang Ferry Rotinsulu yang musim depan tidak lagi bersama Sriwijaya FC. Sedangkan Ponaryo Astam tetap menjadi kapten."

Sriwijaya FC memutuskan mempertahankan gelandang Ponaryo Astaman buat kompetisi musim depan. Sedangkan untuk kiper Ferry Rotinsulu yang memang sudah santer akan hengkang, klub berjuluk Laskar Wong Kito melepasnya.

Keputusan tersebut hasil dari rapat tertutup yang diikuti seluruh manajamen Sriwijaya yang dipimpin presiden klub, Dodi Reza Alex, Sabtu (19/10/2013) malam lalu. "Dari kedua pemain tersebut, hanya penjaga gawang Ferry Rotinsulu yang musim depan tidak lagi bersama Sriwijaya FC. Sedangkan Ponaryo Astaman tetap menjadi kapten Sriwijaya FC," kata Dodi seperti dikutip Goal, Senin (21/10/2013).

Sebenarnya, Ponaryo juga dirumorkan akan hengkang. Namun, mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta ini akhirnya memilih bertahan. "Kontrak Sriwijaya FC dengan Ponaryo Astaman untuk dua musim kompetisi atau dua tahun tidak ada perubahan," ucap Dodi. "Dia tetap bergabung dengan Sriwijaya FC pada musim kompetisi ISL 2014."

"Manajemen menghargai keputusan tersebut. Saya pribadi sangat menyayangkan hal itu," tambah Dodi terkait kepergian Ferry.

Ferry Rotinsulu memang sudah sangat dikenal publik Kota Palembang. Ia menjaga gawang Sriwijaya FC semenjak  2005. Delapan musim memperkuat Sriwijaya, kiper berusia 30 tahun tersebut mempersembah gelar  Liga Indonesia (1), Indonesia Super League (1), Piala Indonesia (3), Indonesian Community Shield (1), Indonesian Inter Island Cup (1).(Bog)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.