Sukses

Ashley Young, Pemain yang Paling Sering Hasilkan Penalti

Semalam Young menghasilkan penalti untuk MU saat melawan Crystal Palace.

Manchester United semalam berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Crytal Palace pada laga lanjutan Liga Premier. Red Devils sempat menemui kesulitan untuk membobol gawang klub promosi itu.

Pasukan David Moyes baru bisa mencetak gol di akhir babak pertama lewat penalti Robin van Persie. Wasit menunjuk titik putih setelah winger MU Ashley Young dilanggar di kotak penalti oleh Kagiso Dikgacoi, yang juga diganjar kartu merah akibat pelanggaran ini.

Keberhasilan Young mendapatkan penalti di laga melawan Palace membuat eks pemain Aston Villa itu mengukir rekor sebagai pemain yang paling sering menghasilkan tendangan 12 pas di Liga Premier. Seperti dilansir OptaJoe, Young menyamai perolehan Gabriel Agbonlahor dengan berhasil mendapat penalti sebanyak 12 kali.

Sayangnya Young sering mendapatkan penalti lewat cara tidak halal alias aksi diving. Di penghujung musim lalu, Queens Park Rangers dan Aston Villa dibikin sakit hati oleh aksi diving pemain yang melakukan debut di Liga Premier pada Agustus 2006 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United

    Ashley Young

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United