Sukses

Mantan Pemain MU Beri Wejangan untuk Rooney

Mantan pemain Manchester United Gary Neville, meminta mantan rekan setimnya Wayne Rooney untuk tetap bertahan di Old Trafford.

Bintang Manchester United Wayne Rooney, tengah gencar diberitakan akan segera meninggalkan MU. Rumor itu pun diperkuat dengan banyaknya berita apabila banyak klub yang mencoba untuk meminang striker Timnas Inggris tersebut seperti Arsenal, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Kedatangan David Moyes ke markas MU di Old Trafford untuk menggantikan Sir Alex Ferguson membuat spekulasi hengkangnya Rooney semakin santer terdengar, karena keduanya pernah bersitegang di masa lalu.

Menanggapi hal ini, mantan senior Rooney di MU yang kini menjadi staf pelatih Timnas Inggris memberi wejangan kepada Rooney untuk tetap bertahan bersama klub berjuluk The Red Devils itu.

"Saya telah bermain dengan Wayne untuk beberapa tahun. Dia adalah pesepakbola yang luar biasa," ujar Neville.

"Secara pribadi, dengan seluruh kesetiaan saya (kepada MU), saya tidak pernah menyarankan kepada siapa pun untuk meninggalkan United karena saya percaya di sana adalah panggung yang luar biasa untuk bermain sepakbola dan Anda bisa mendapatkan penghargaan yang Anda cari di sana," Neville menjelaskan.

Neville pun mencoba untuk memberikan penjelasan tentang karier seorang pemain yang akan menurun apabila meninggalkan MU, dan juga yang bakal dialami MU sendiri.

"Saya telah melihat David Beckham dan banyak pemain besar lainnya meninggalkan United, dan itu benar-benar membuat penurunan kepada pemain dan klub," ujar Neville melanjutkan.

"Lihatlah Ryan Giggs, waktu dia berusia 27 tahun, dia diincar Inter Milan, Juventus, dan AC Milan, dan dia bertahan," kata Neville menegaskan.

Rooney bergabung dari Everton ke MU pada 2004. Sembilan tahun bersama MU, Rooney telah mencetak 197 gol dari 403 penampilannya di seluruh kompetisi. (TS/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.