Sukses

Play-Off NBA 2024: Nuggets Depak Lakers, Thunder Sapu Bersih Pelicans

Nuggets menyudahi Lakers dengan 4-1 pada putaran pertama play-off NBA 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Denver Nuggets akhirnya bisa menyudahi perlawanan Los Angeles Lakers pada putaran pertama play-off NBA. Sang juara bertahan menang 4-1 setelah menekuk Lakers 108-106 pada game kelima yang berlangsung di Ball Arena, Selasa (30/4/2024) siang WIB.

Nuggets gagal mengulang prestasi tahun lalu saat menyapu bersih Lakers 4-0 di final Wilayah Barat NBA. Pada game keempat, Lakers menang sehingga memperpanjang nafas dan memaksa Nuggets memainkan game kelima.

Lakers kembali merepotkan Nuggets seperti di laga-laga sebelumnya. Lakers lebih banyak unggul dalam pertandingan sejak kuarter pertama. Bedanya pada laga ini. Puncaknya terjadi di pertengahan kuarter tiga dimana Lakers sempat memimpin sembilan angka.

Namun Nuggets secara luar bisa mampu comeback di akhir kuarter tiga. Nuggets unggul dua poin untuk memulai kuarter keempat. Pertandingan makin seru di kuarter empat. Kedua tim sempat silih berganti memimpin.

Sial bagi Lakers. Jamal Murray kembali jadi mimpi buruk. Point guard Nuggets itu mencetak tembakan dua angka penentu kemenangan saat buzzer. Sudah dua kali Murray membuat Lakers kalah lewat tembakan detik akhirnya di play-off NBA 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nuggets vs Timberwolves

Murray finis dengan 32 poin di laga ini meski mengalami masalah cedera betis. Sedangkan Nikola Jokic hampir meraih triple double dengan 25 poin, 20 rebound dan sembilan assists.

Di kubu Lakers, LeBron juga nyaris membuat triple double dengan 30 angka, 11 assists dan sembilan rebound. Sedangkan Anthony Davis meraih 17 angka dan 15 rebound.

Di putaran kedua play-off, Nuggets akan berjumpa dengan Minnesota Timberwolves. Sehari sebelumnya Timberwolves menyapu bersih Phoenix Suns.

3 dari 3 halaman

Thunder Menang

 Sementara itu pada hari yang sama, unggulan pertama Wilayah Barat Oklahoma City Thunder sukses menyapu bersih New Orleans Pelicans. Thunder menang 97-89 pada game keempat di kandang Pelicans, Smoothie King Center.

Thunder menghadapi perlawanan sengit dari Pelicans di game keempat ini. Tuan rumah beberapa kali bisa memimpin. Thunder baru bisa menjauh unggul dua digit pada pertengahan kuarter empat.

Shai Gilgeous-Alexander kembali menjadi bintang kemenangan Thunder. Pemain asal Kanada itu membuat 24 poin dan 10 rebound. Sumbangan 24 poin juga dibuat forward Jalen Williams.

Sedangkan CJ McCollum menjadi top skor di Pelicans dengan 20 angka. Pelicans sulit mengimbangi Thunder selama play-off karena ditinggal cedera pemain andalannya Zion Williamson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini