Sukses

Hasil IBL 2024: Satya Wacana Lumat Satria Muda, Kemenangan Pertama Sepanjang Sejarah

Satya Wacana meraih kemenangan perdana ataa Satria Muda. Mereka unggul telak di IBL 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan besar terjadi di IBL 2024 yang berlangsung Sabtu 20 April 2024. Satya Wacana Salatiga mampu mengalahkan kandidat juara Satria Muda Pertamina Jakarta 84-68 di kandang lawan, GOR Simprug. Ini menjadi kemenangan perdana Satya Wacana atas Satria Muda sejak jaman NBL.

Pada laga ini Satria Muda cuma menurunkan satu pemain asingnya Jarred Shaw. Mike Henry sedang mengalami cedera. SM belum mendatangkan pemain asing pengganti untuk Trey Davis III yang diganti karena cedera parah. Satya Wacana sendiri bisa memainkan tiga pemain asingnya.

Shaw begitu keteteran menghalau dua big man asing milik Satya Wacana, Tyree Robinson dan Michael Henn. Tanda-tanda kekalahan SM sudah terlihat sejak kuarter pertama. Satya Wacana mendominasi dan unggul telak 21-9.

Ini menjadi rekor poin terendah dalam satu kuarter bagi Satria Muda hingga pekan kesembilan IBL 2024. Satya Wacana makin percaya diri di kuarter dua. Mereka terus memperlebar keunggulan menjadi 19 poin di akhir kuarter dua.

Hingga kuarter tiga, Satria Muda tidak mampu bangkit. Mereka terus tertinggal dari Satya Wacana. Di kuarter tiga, Satya Wacana menambah keunggulan usai memimpin 19-14.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satya Wacana Dominasi Paint Area

Satria Muda baru bangkit di kuarter empat dengan mencetak 27 angka dan meredam Satya Wacana cuma 19 poin. Namun sudah terlambat. Keunggulan Satya Wacana sudah terlalu jauh dan sulit dikejar.

Satya Wacana mencetak 22 point in the paint dengan sembilan second chance point. Isaac Asrat memimpin Satya Wacana dengan 17 poin. Disusul Tyree Robinson dengan kontribusi 11 poin. Dari bench, Randy Ady Prasetya yang mencetak enam poin dengan akurasi 100% (3/3). Biggest lead Satya Wacana di babak pertama adalah 19 poin.

 

3 dari 3 halaman

Nasib Suram SM

Di kubu SM, Abraham Damar Grahita yang memimpin perolehan angka dengan 23 poin. Tapi akurasi tembakannya sangat buruk 8 dari 22 percobaan.

Situasi SM semakin sulit karena Shaw mengalami cedera di menit akhir pertandingan. Belum diketahui seberapa parah cederanya Shaw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.