Sukses

Usai Libur Lebaran, Dewa United Siap Tempur di Lanjut IBL 2024

Dewa United sudah intensif melakukan latihan usai libur Lebaran 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Tim basket Dewa United Banten sudah siap tempur lagi di sisa IBL 2024 usai libur panjang Idul Fitri 2024. Dewa United sudah lebih dari sebulan tidak bertanding di IBL 2024.

IBL 2024 sebenarnya tidak libur saat bulan puasa 2024. Namun karena jumlah pertandingan berkurang menjadi hanya dua per hari atau total enam per pekan maka Dewa United tidak kebagian bertanding selama Ramadhan.

Anak Dewa terakhir kali bertanding di IBL 2024 pada 10 Maret 2024 lalu. Mereka masih memegang rekor sempurna delapan kemenangan beruntun. Kemenangan 128-85 atas Satya Wacana Salatiga menjadi game terakhir Dewa United Banten sebelum IBL memasuki jeda kompetisi.

Kini, para pemain memasuki fase persiapan untuk kembali melanjutkan IBL 2024 melawan Rajawali Medan, Sabtu 20 April 2024, dilanjutkan menghadapi Bali United pada Minggu 21 Maret 2024.

Tim asuhan pelatih Pablo Daniel Favarel pun telah menggeber latihan selepas perayaan Lebaran pekan lalu.

"Kami sudah memulai program latihan intens sejak minggu lalu, karena pemain memang hanya mendapatkan jatah libur Lebaran dua hari," kata Manajer tim Dewa United Banten, Zaki Iskandar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Intensif

"Minggu ini, intensitas latihan kami tingkatkan dengan beberapa variasi menu latihan untuk menjaga kondisi para pemain agar siap perang di akhir pekan nanti," lanjutnya.

Zaki juga menegaskan kondisi Radhityo Wibowo dan kawan-kawan dalam keadaan baik jelang bergulirnya lagi kompetisi IBL 2024.

"Para pemain yang masuk dalam daftar Roster kamk musim ini semuanya dalam kondisi baik dan sehat. Sehingga bisa dipastikan Dewa United masih tetap akan bermain secara full team," beber Zaki.

Dewa United Banten saat ini masih beraing di papan atas klasemen IBL 2024 dengan koleksi 16 poin, hasil dari sapu bersih delapan kemenangan dan belum terkalahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini