Sukses

Janji Prabowo Tetap Jalani Program Makan Siang Gratis di Wilayah Basis Pemilih Anies

Prabowo ingin membuktikan ke seluruh pihak bahwa ia bekerja tanpa pandang bulu. Prabowo tidak meninggalkan Aceh dan Sumbar meski suaranya kalah di dua provinsi itu saat pilpres.

Liputan6.com, Jakarta Presiden terpilih Prabowo Subianto berjanji bakal memberikan makan ke seluruh anak Indonesia termasuk di Provinsi Aceh dan Sumatera Barat. Prabowo bakal membuktikan bahwa ia membawa kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Kita akan buktikan kita membawa kebaikan, kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia, kalau saya katakan kita harus kasih makan untuk semua anak-anak kita termasuk yang di Aceh, termasuk di Sumatera Barat," kata Prabowo di acara Bimtek dan Rakornas PAN, JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024.

Prabowo ingin membuktikan ke seluruh pihak bahwa ia bekerja tanpa pandang bulu. Prabowo tidak meninggalkan Aceh dan Sumbar meski suaranya kalah di dua provinsi itu saat pilpres.

"Kita akan buktikan bahwa anak-anak Aceh, anak-anak Sumatra Barat tidak akan ketinggalan, kita akan mengangkat mereka," ujarnya.

Diketahui, Aceh dan Sumatera Barat dalah provinsi yang dimenangkan pasangan calon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 lalu.

Sedangkan, 36 provinsi lainnya dimenangkan oleh paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kini, mereka pun telah ditetapkan sebagai presiden dan wapres terpilih oleh KPU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Mengaku Tak Ada Tawaran Prabowo

Mantan calon presiden (capres) Anies Baswedan mengaku, tak ada tawaran dari Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming untuk bergabung di pemerintahan yang akan datang.

Hal ini disampaikan Anies merespons soal pernyataan mantan capres Ganjar Pranowo yang memilih akan menjadi oposisi di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kalau saya bilang ikut, wong diundang aja tidak. Mau bilang tidak, wong diundang aja belum," kata Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).

"Jawabnya apa? Betul nggak? Siapa yang mengajak? Jadi kalau saya bilang saya nggak mau ikut, emang saya diajak? Mau ikut, emang kapan ngajaknya?," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Jalani Amanat Konstitusi

Anies menegaskan, bakal memegang pakem pihak yang tidak mendapatkan amanah konstitusi akan berada di luar kabinet. Anies memastikan, tetap berada di jalan perubahan.

"Yang mendapatkan amanah konstitusi dari sebuah proses pilpres itu berada di dalam kabinet. Yang tidak mendapatkan amanah berada di luar kabinet, itu pakem itu saya katakan dari dulu," kata dia.

Lebih jauh, Anies bilang tidak memiliki rencana untuk bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Pokoknya sekarang sih saya konsentrasi untuk menata langkah-langkah ke depan, itu aja," ucapnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.