Sukses

IBL All-Star 2024: Legacy Gagal Balas Dendam atas Future, Kontes Slam Dunk Dijuarai Pemain Lokal

Tim Legacy kembali kalah dari tim Future di IBL All-Star 2024. Sedangkan di kontes slam dunk, pemain lokal Pandu Wiguna mendobrak tradisi dengan menjadi juara.

Liputan6.com, Jakarta- Meski sudah diperkuat Abraham Damar Grahita, tim Legacy gagal membalas kekalahan dari tim Future di IBL All-Star 2024. Tim Future kembali menang dengan skor 121-116 di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

IBL All-Star 2024 berlangsung seru. Para pemain yang terpilih menunjukkan kemampuan terbaiknya guna menghibur penonton yang memenuhi Britama Arena. Mulai dari dribble menawan, dunk hingga tembakan-tembakan tiga angka.

Tim Legacy sempat mengungguli Future pada kuarter pertama dengan 33-30 berkat tembakan-tembakan tiga angka Kaleb Ramot Gemilang, Devon van Oostrum dan Brandone Francis.

Namun situasi berubah di kuarter dua. Future mulai menguasai keadaan berkat permainan gemilang big man Lester Prosper. Pemain Dewa United ini memimpin Future berbalik unggul tiga poin saat half time.

Future makin nyaman di kuarter tiga. Trio Gelvis Solano, Prosper dan Ali Bagir membuat Future terus mempertahankan keunggulan.

Di kuarter empat, Legacy mati-matian menggejar dimotori Abraham dan Francis. Namun Prosper dan Bagir selalu ada untuk terus menjaga keunggulan tim Future. Skor 121-116 menutup IBL All-Star 2024.

Prosper menjadi bintang utama di laga ini. Pemain naturalisasi Indonesia ini membuat double-double dahsyat dengan 34 poin dan 16 rebound. Prosper pun dinobatkan sebagai MVP.

Ali Bagir juga bermain luar biasa di laga ini. Bagir menyumbang 24 poin dengan lima kali tembakan tiga angka. Dua pemain Future lain yang double digit adalah Solano (10 poin) dan McDaniels (16 angka.

Sementara di tim Legacy, Francis yang memimpin perolehan poin dengan sumbangsih 27 angka. Abraham dan August Stone menyusul dengan sama-sama menghasilkan 20 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jordan Adams Juara Tembakan 3 Angka

Sementara itu pada kontes tembakan tiga angka, Jordan Adams dari Dewa United yang menjadi juara. Adams menyisihkan enam kontestan lain seperti Abraham Damar Grahita (Satria Muda Pertamina Jakarta), Devon Van Oostrum (RANS Simba Bogor), Muhammad Aulaz Ariezky Septano (Pacific Caesar Surabaya), Gabriel Batistuta Risky (Tangerang Hawks Basketball), Hans Abraham dan Yudha Saputera dari Prawira Harum Bandung.

Yudha Saputera merupakan juara bertahan kontes tembakan tiga angka.

Bermodal 21 poin Adams berhadapan dengan Hans Abraham (18 poin) di ronde kedua kontes tembakan tiga angka IBL All-Star 2024.

Pada ronde kedua, Adams makin menggila. Di ronde ini, Jordan Adams memasukkan 27 poin yang menjadi rekor tertinggi dalam 3Point Contest sepanjang perjalanan IBL All-Star. Sedangkan Hans, kembali menjadi runner-up seperti tahun lalu dengan kembali menghasilkan 18 poin.

3 dari 3 halaman

Rekor Baru Pemain Lokal Juara Kontes Slam Dunk

Adapun pada kontes slam dunk, Pandu Wiguna menorehkan sejarah sebagai pemain lokal pertama yang bisa menjadi pemenang. Pemain Prawira Bandung itu mengalahkan Zoran Telley Jr dari Amartha Hangtuah pada putaran kedua kontes slam dunk.

Pandu sukses menjadi juara setelah Zoran gagal melakukan dunk dengan sempurna pada putaran kedua. Dua kontestan kontes slam dunk lain yang ikutan tapi terhenti di ronde pertama adalah Michael Qualls dan David Nuban.

Kontes slam dunk kali ini cuma diikuti empat peserta karena dua lainnya batal ikutan akibat mengalami cedera yakni Jaylyn Richardson dari Pacific Caesar Surabaya dan Tyree Robinson dari Satya Wacana Salatiga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini