Sukses

Jelang Lebaran, Dewa United Kunjungi Pondok Pesantren Auliyaul Fikriyah

Dewa United mengadakan bukber dan berbagi kepada Pondok Pesantren di dekat markasnya di Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta- Menjelang akhir bulan Ramadhan 2024 tim bola basket Dewa United berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di Pondok Pesantren Auliyaul Fikriyah. Lester Prosper dan kawan-kawan menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan di Ponpes tersebut.

Kegiatan buka bersama dan pemberian santunan itu dilakukan Kamis (4/4/2024) seusai sesi latihan yang dilakukan Dewa United. Pondok Pesantren Auliyaul Fikriyah dipilih karena lokasinya memang berdekatan dengan basecamp klub peserta IBL itu.

Kedatangan para pemain dan staf kepelatihan Dewa United Banten ini mendapat sambutan hangat penghuni Pondok Pesantren Auliyaul Fikriyah.

"Ramah tamah dan berbuka puasa bersama ini dilakukan sebagai bentuk tanda syukur, khususnya di bulan suci Ramadhan," demikian pernyataan Dewa United di media sosial Instagram pada Sabtu (6/4/2024).

"Semoga pemberian juga tujuan baik dari #anakdewa membawa berkah dan hal positif bagi adik-adik dan pengelola pondok pesantren serta menginspirasi kita semua untuk saling berbagi."

Dewa United sendiri memiliki waktu lenggang cukup banyak selama bulan Ramadhan 2024 ini. Pasalnya mereka tidak kebagian jadwal bertanding di IBL 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dewa United Main Lagi Usai Lebaran

Sebenarnya IBL tetap berjalan di bulan puasa tahun ini, tapi hanya ada dua pertandingan yang digelar setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Karena jadwal pertandingan menjadi lebih sedikit, Dewa United tak kebagian turun berlaga.

Meski tidak bermain di bulan Ramadhan, Dewa United tetap menggelar sesi latihan dengan intens. Sebab usai Lebaran, jadwal padat nan berat sudah menanti tim asuhan Pablo Favarel tersebut.

Dewa United baru akan bertanding lagi pada 20 April 2024 ketika menjamu Rajawali Medan.

3 dari 3 halaman

Latihan Dewa United Selama Ramadhan

Tim kepelatihan Dewa United memberikan pengecualian kepada para pemain yang sedang menjalankan puasa Ramadhan selama latihan.

"Tetapi untuk pemain yang berpuasa mungkin bisa ajukan rest (istirahat) kalau memang dia tidak kuat dalam menjalankan program latihan," pungkas pelatih AF Rinaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini