Sukses

Menu Andalan Pemain Satria Muda Sandy Ibrahim agar Tetap Bugar Selama Berpuasa

Sandy Ibrahim harus tetap berlatih dan bertanding selama bulan puasa 2024 karena IBL terus berjalan.

Liputan6.com, Jakarta- Para pebasket nasional yang bermain di IBL mendapat tantangan lebih di bulan Ramadhan 2024 ini. Pasalnya IBL tetap berlangsung selama bulan puasa, tak seperti di tahun-tahun sebelumnya yang biasanya diliburkan.

Karena kompetisi tetap berjalan selama bulan Ramadhan, sesi latihan juga digelar setiap harinya, terlebih apabila latihan dimulai pada pagi atau siang hari. Yang sudah tentu masih jauh dari jam buka puasa. Situasi ini dirasakan pemain Satria Muda Pertamina yang beragam Islam, salah satunya Sandy Ibrahim Aziz.

Shooting guard andalan SM ini mengatakan bahwa bulan puasa bukan halangan untuk tetap menjalani latihan rutin asalkan kita tetap memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh baik saat berbuka maupun sahur.

Sandy memiliki menu andalan yang bisa membuatnya tetap bugar selama bulan puasa meski harus latihan dan tanding.

“Tentu saja ada beberapa penyesuaian buat saya pribadi ya saat latihan di bulan puasa seperti ini, tapi sebenarnya itu bisa banget disiasatin kok. Kalo saya selalu menambah asupan yang manis-manis seperti kurma dan es buah," terang Sandy seperti dilansir situs resmi klub.

"Lalu kalau bisa berbuka dan sahur dengan makanan yang berserat kaya buah atau sayur. Terus juga yang penting minum vitamin effervescent supaya tubuh tetap prima, sama tentu saja banyak minum saat buka dan sahur supaya tidak dehidrasi,” kata Sandy lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Pola Tidur selama Ramadhan

SM Pertamina sendiri di bulan Ramadhan ini tetap berlatih dengan intensitas yang tinggi. Bahkan beberapa kali jadwal latihan berada di pagi hingga siang hari. Hal yang wajar mengingat setelah lebaran mereka sudah kembali dihadapkan dengan jadwal bertanding yang padat.

“Intinya sih semua itu akan menjadi lebih mudah kalo kita menjalani dengan niat. Karena beberapa kali juga saya seperti kaya udah ga tahan terus dalam hati bilang ah udah niat nih harus bisa dan akhirnya bisa."

"Sama menjaga pola tidur juga jangan sampai kurang istirahat karena akan berpengaruh banget buat kita sebagai atlet baik saat berlatih maupun bertanding. Jadi sesimpel itu aja sebenarnya hehe,” lanjut pemain asal Jawa Barat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini