Sukses

Cari Bek Baru, Manchester United Dapat Kabar Baik dari Prancis

Manchester United bisa mendapatkan salah satu incarannya dengan harga relatif murah dan masih terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berniat merombak lini belakang di bursa transfer musim panas nanti. Empat bek tengah milik MU musim ini terancam dibuang akhir musim nanti untuk digantikan pemain yang lebih berkualitas tapi gajinya tak terlalu tinggi.

Pertahanan memang menjadi salah satu titik lemah MU di musim 2023/2024. Akibatnya mereka sudah tersisih dari kompetisi Eropa, gagal di Piala Liga dan terpuruk di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Praktis hanya Lisandro Martinez yang aman dari ancaman dibuang oleh MU di musim panas 2024. Sedangkan Raphael Varane, Harry Maguire, Victor Lindelof dan Jonny Evans terancam tidak lagi di Old Trafford musim depan.

Salah satu bek muda yang coba direkrut MU untuk mereformasi lini belakang adalah Jean-Clair Todibo dari Nice. Pemuda Prancis ini membuat petinggi MU kesengsem berkat performa apiknya di Nice sejak musim lalu.

Todibo main 20 kali bersama Nice di Ligue 1 musim ini. Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe juga diklaim begitu menyukai Todibo. Pemain 24 tahun itu bisa menjadi buruan utama MU untuk posisi bek tengah di musim panas 2024.

Keinginan MU merekrut Todibo bisa berjalan mulus. talkSPORT pada akhir Maret 2024 ini melaporkan Nice tidak akan mempersulit rencana MU. Nice tidak mematok harga terlalu tinggi untuk mahar Todibo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Todibo Masih Masuk Anggaran Manchester United

Nice akan bersedia melepas Todibo bila mendapat tawaran 40 juta poundsterling. Bandrol ini tentu membuat MU tersenyum. Pasalnya jika kelewat mahal MU takkan sanggup bersaing.

Meski kedatangan investor baru, MU tidak bisa belanja terlalu mewah di musim panas 2024. Mereka terancam Financial Fair Play. Ratcliffe sudah menegaskan hanya akan membeli pemain yang harganya masuk akal dan diperkirakan akan sukses di Old Trafford.

3 dari 4 halaman

MU Hati-Hati Belanja Pemain

Ratcliffe tidak mau mengulangi kesalahan MU dalam beberapa bursa transfer musim panas terakhir ketika membeli pemain kemahalan dan malah berujung pada kegagalan. Seperti yang terjadi dalam pembelian Angel Di Maria, Donny van de Beek, Jadon Sancho, Memphis Depay hingga Antony.

Pesaing MU untuk mendapatkan Todibo adalah Tottenham Hotspur. Spurs juga melirik eks pemain Barcelona itu untuk diduetkan dengan Radu Dragusin yang baru didatangkan dari Genoa pada bursa transfer Januari 2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini