Sukses

Manchester United Bisa Ganggu Rencana 2 Klub Liga Inggris Rekrut Striker Brentford di Musim Panas 2024

Arsenal dan Chelsea patut waspada terhadap Manchester United jelang bursa transfer musim panas 2024. Kabar menyebut Setan Merah berpotensi membajak rencana duo klub Liga Inggris untuk mengontrak striker Brentford, Ivan Toney.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal dan Chelsea patut waspada terhadap Manchester United jelang bursa transfer musim panas 2024. Kabar menyebut Setan Merah berpotensi membajak rencana duo klub Liga Inggris untuk mengontrak striker Brentford, Ivan Toney.

Seperti dikethui, Arsenal dan Chelsea memang cukup santer dilaporkan tertarik menyewa jasa Toney musim depan. Kedua klub siap saling sikut demi memperebutkan tanda tangan pemain asal Inggris yang kontraknya berakhir pada 2025 mendatang.

Laporan menyebut pelatih The Gunners Mikel Arteta amat berambisi menambah amunisi di lini depan. Hal serupa juga berlaku untuk Chelsea yang tampil memble musim ini, usai hanya mampu menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 39 poin dari 27 pertandingan.

Sayangnya, upaya Meriam London dan The Blues mengangkut Ivan Toney bakal mendapat gangguan besar. Selain Newcastle dan West Ham yang sempat dikaitkan dengan kepindahan sang pemain, Manchester United juga digadnag-gadang berpeluang ikut serta dalam perburuan.

Sudah bukan rahasia bahwa Setan Merah juga masih berniat memperbanyak opsi lini serang skuadnya. Meski telah memiliki sosok andalan dalam diri Rasmus Hojlund, MU merasa butuh amunisi lain untuk meringankan beban mencetak gol yang ditanggung bintang muda Denmark.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Masih di Tahap Penjajakan

Kendati begitu, pakar transfer Fabrizio Romano mengeaskan Manchester United masih ada di tahap penjajakan. Mereka akan lebih dulu mengadakan diskusi internal soal calon rekrutan striker musim depan, dengan Ivan Toney jadi salah satu nama yang berpotensi dipantau.

"Itu (Ivan Toney) hanyalah salah satu opsi untuk dipertimbangkan dan didiskusikan secara internal," ucap Romano dalam CaughtOffside, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Seperti yang saya katakan berkali-kali di sini, Man United masih dalam tahap awal proses untuk memutuskan striker mana yang ingin mereka rekrut; (entah sosok) berpengalaman atau muda."

"Pembicaraan akan dilakukan secara internal. Toney bakal menjadi salah satu nama yang tersedia di pasar, sehingga berpotensi perlu dipantau," tambahnya.

3 dari 4 halaman

MU Punya Incaran Lain

Adapun sebelum Toney, Manchester United sejatinya juga sudah mengantongi nama idaman lain dari Serie A. Setan Merah sempat ramai dikabarkan hendak merekrut penyerang muda Bologna, Joshua Zirkzee.

Pesepak bola berusia 22 tahun memang tampil tak kalah moncer dengan timnya di Italia. Zirkzee tercatat mampu mengoleksi 10 gol dan 4 assists dalam total 27 penampilan di Serie A 2023/2024. 

Sayangnya, persaingan sengit juga berpotensi dihadapi MU dalam misinya mendaratkan Zirkzee di Old Trafford. Pesepak bola kelahiran 2001 kemungkinan diincar AC Milan yang butuh pengganti untuk mengantisipasi kepergian bintangnya Olivier Giroud.

Arsenal pun diklaim turut melirik Zirkzee jelang bursa transfer musim panas 2024. Klub London Utara bisa saja menjadikan dia sebagai alternatif murah demi menghindari ancaman Financial Fair Play.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ivan Toney

  • Brentford

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola