Sukses

Manchester United Tanggung Beban Besar Jika Lepas Jadon Sancho

Manchester United dipastikan akan mengalami kerugian finansial apabila tetap ingin melepas Jadon Sancho di Bursa Tranfer mendatang.

Liputan6.com, Jakarta- Keputusan Manchester United untuk berpisah dengan Jadon Sancho selama pada bursa transfer musim panas 2024 nanti diperkirakan akan menyebabkan kerugian finansial besar bagi klub tersebut.

Pemain internasional Inggris itu menemukan dirinya tidak lagi masuk dalam rencana manajer Erik ten Hag sejak September tahun lalu, menyusul insiden kontroversial saat dia dikeluarkan dari pertandingan melawan Arsenal. 

Usai pertandingan, Sancho lewat media sosial melancarkan serangan kepada Ten Hag. Akibatnya, Sancho dikucilkan dari tim utama dan dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada bulan Januari.

Usai cabut dari Old Trafford, Jadon Sancho mulai menemukan performanya kembali dengan mencetak empat gol di klub Jerman tersebut.

Yang terbaru Sancho turut menyumbang gol di Liga Champions guna membantu Dortmund untuk melaju ke babak perempat final.

Ini membuka peluang bagi Sancho untuk bergabung kembali dengan Dortmund secara permanen pada musim panas tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerugian Finansial Yang di Tanggung MU

Menurut laporan Bild, Manchester United bakal menanggung kerugian finansial besar untuk melepas Sancho, yang dibeli sebesar 85 juta Euro pada tahun 2021.

Mereka bersedia menerima kerugian yang diperkirakan sekitar 35-40 juta Euro, sesuai dengan anggaran transfer Dortmund untuk jendela transfer mendatang.

MU dilaporkan telah mengungkapkan minat mereka untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Dortmund. Mereka bahkan sedang menyusun pengaturan untuk mencapai kesepakatan transfer yang sempurna.

3 dari 4 halaman

Kendala Transfer Jadon Sancho

MU sendiri membutuhkan pendapatan dari penjualan pemain untuk membiayai belanja transfer baru. Dengan Sancho telah ditetapkan sebagai salah satu kandidat untuk dijual, Dortmund tampaknya tidak akan kesulitan membayar biaya transfer sekitar 45 juta Euro untuk jasa Sancho, mengingat performanya yang mulai membaik.

Tetapi, kesepakatan tersebut mungkin terhambat oleh masalah gaji. Sancho saat ini menerima gaji pokok sebesar 250.000 Poundsterling per minggu di MU, angka yang sulit dipenuhi oleh Dortmund.

Oleh karena itu, MU mungkin perlu memberikan imbalan yang besar untuk mengkompensasi perbedaan gaji. Jika tidak, Sancho mungkin akan menolak meninggalkan klub.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Berita Bola

Video Terkini