Sukses

Jadon Sancho Ogah Balik ke Manchester United, Kecuali...

Pemain terbuang Manchester United Jadon Sancho kabarnya sudah tak mau lagi kembali ke Old Trafford kecuali Erik ten Hag sudah tak menjabat sebagai pelatih Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta- Pemain terbuang Manchester United Jadon Sancho kabarnya sudah tak mau lagi kembali ke Old Trafford. Pesepak bola asal Inggris itu menganggap pelatih MU Erik ten Hag sebagai penyebab kehancuran kariernya dan ogah menginjakkan kaki lagi di klub Inggris kecuali satu syarat terpenuhi.

Seperti diketahui, Sancho memang sempat terlibat perselisihan dengan manajer Manchester United. Juru taktik asal Belanda naik pitam padanya menyusul komentar kontroversial yang sempat dilontarkan sang pemain melalui media sosial pribadinya.

Jadon Sancho kala itu menuduh Erik ten Hag menjadikan dia sebagai kambing hitam di Old Trafford usai namanya tak dimasukkan dalam daftar skuad Setan Merah saat bertandang ke markas Arsenal pada September 2023.

Buntut dari situasi tersebut, Sancho langsung diparkir dari tim utama Manchester United. Erik ten Hag sejatinya hanya menanti permohonan maaf sebelum bisa mengembalikan sang pemain ke skuad.

Namunm hal itu tak kunjung dilakukan oleh Sancho, dengan upayanya terbaik yang ditunjukkan pemain Inggris hanyalah menghapus unggahan soal Ten Hag di media sosial.

Pihak klub yang tak mau terus-terusan menampung Jadon Sancho akhirnya meminjamkan dia ke klub lamanya di Borussia Dortmund.

Pesepak bola berusia 23 tahun kembali ke Signal Iduna Park lewat jendela transfer Januari 2024 dan diklaim enggan kembali ke Od Trafford kecuali jika Erik ten Hag digusur dari posisinya sebagai manajer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi Erik ten Hag Masih Jadi Tanda Tanya

Adapun posisi Erik ten Hag di Manchester United sendiri tengah menjadi tanda tanya. Dia berpotensi dilucuti dari kursi pelatih Setan Merah menyusul kegagalannya mengantar MU tampil menjanjikan di musim 2023/2024.

Investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe sejauh ini belum memberi kepastian terkait masa depan Erik ten Hag. Akan tetapi, pemecatan pelatih Belanda yang berpotensi menyebabkan kerugian 12 juta poundsterling bagi, disinyalir bisa menjadi alasan bagi CEO INEOS untuk melanjutkan kerja sama dengan Ten Hag.

Laporan Bild yang dilansir dari Metro menyebut Jadon Sancho bakal mengambil pilihan bergantung skenario posisi pelatih MU. Apabila Ten Hag tetap bertahan sampai akhir kontraknya, pemain asal Inggris diklaim bakal berupaya memaksakan transfer secara permanen pada musim panas 2024.

3 dari 4 halaman

Borussia Dortmund Bisa Tawarkan Jalan Keluar

Setan Merah sendiri hampir pasti tak keberatan melepas Sancho di bursa transfer. Hanya saja, mereka masih kesulitan menemkan klub yang mau menampung Sancho secara permanen akibat persoalan harga.

Alhasil Borussia Dortmund kemungkinan bakal menjadi satu-satunya tim yang bisa menawarkan jalan keluar bagi pesepak bola Inggris. Tim Bundesliga diam-diam dikabarkan sedang menyusun rencana untuk mempertahankan Sancho di Signal Iduna Park usai sang pemain berhasil mencetak gol perdana dalam laga melawan Werder Bremen.

Terdapat dua skenario yang mungkin ditempuh Dortmund demi menambah masa tinggal penggawa terbuang MU. Kubu Jerman dapaata mengubah durasi pinjaman Sancho lebih lama atau menukar pemain lain sebagai bagian dari kesepakatan permanen dengan Manchester United.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola