Sukses

Manchester United Terancam Kena Siasat Licik dari Klub Jerman di Musim Panas 2024

Manchester United bisa kena jebakan soal masa depan salah satu pemainnya. Klub Jerman ingin harga murah atau bahkan gratis.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal kerepotan untuk melepas winger Jadon Sancho secara permanen di musim panas 2024 nanti. Borussia Dortmund tidak mau memenuhi harga yang dipatok MU untuk membeli Sancho.

Sejak Januari 2024, Jadon Sancho dipinjamkan MU ke Dortmund selama enam bulan. Pemain 23 tahun itu didepak dari Old Trafford karena ribut-ribut dengan pelatih Erik ten Hag. Sancho dibekukan dari tim akibat terang-terangan mengkritik Ten Hag di media sosial.

Sancho menolak meminta maaf kepada Ten Hag seusai kisruh setelah laga kontra Arsenal di Liga Inggris sehingga tidak pernah bermain lagi sejak awal September.

Kembali ke Dortmund, Sancho seolah terlahir kembali. Sancho tampil menjanjikan. Dia sudah memberikan dua assists meski harus absen di laga terakhir Dortmund karena mengalami cedera.

Melihat kinerja Sancho yang memuaskan, Dortmund tertarik mempermanenkannya. Namun mereka menghadapi kendala dengan bandrol yang dipatok MU untuk membeli Sancho sepenuhnya. Setan Merah menginginkan 40 sampai 50 juta poundsterling untuk mahar transfer Sancho.

Jurnalis Jerman Christian Falk pada pertengahan pekan ini melaporkan Dortmund menyusun rencana licik demi bisa mendapatkan Sancho secara permanen musim depan. Karena tak mampu memenuhi permintaan MU, Dortmund kini membujuk Sancho untuk memaksa pindah dari Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

FFP Bisa Muluskan Keinginan Dortmund

Sancho diminta Dortmund agar terus menekan MU untuk menurunkan harga transfer atau bahkan memutus kontraknya lebih awal di akhir musim nanti. Financial Fair Play yang sedang menghantui MU bisa membuat keinginan Dortmund terwujud.

Jika Sancho kembali ke Old Trafford maka gajinya akan sangat membebani keuangan MU. Setan Merah pun akan tertekan untuk mendepak Sancho jika memang masih tidak masuk dalam perencanaan Ten Hag musim depan.

3 dari 4 halaman

Nasib Sancho di MU Tergantung Masa Depan Ten Hag

Rencana besar Dortmund ini bisa berantakan bila Ten Hag ternyata dipecat akhir musim nanti. Mereka harus menunggu keputusan manajer pengganti Ten Hag apakah akan memakai jasa Sancho atau tidak di MU musim depan.

Posisi Ten Hag di MU sendiri masih belum jelas. Pria Belanda itu memang masih aman sampai akhir musim 2023/2024. Tapi investor baru akan mengevaluasinya untuk memutuskan apakah akan dipertahankan atau tidak untuk musim depan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini