Sukses

Ten Hag Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Jadon Sancho di Manchester United

Ten Hag blak-blakan soal Sancho selama masih memperkuat Manchester United. Ten Hag menepis pernyataan Rangnick

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag akhirnya buka suara soal didepaknya winger Jadon Sancho dari Old Trafford di bursa transfer Januari 2024 ini. Ten Hag mengungkapkan fakta mengejutkan soal Sancho jauh sebelum dirinya melatih di Old Trafford.

Jadon Sancho baru saja dipinjamkan MU ke mantan klubnya Borussia Dortmund. Pemuda 23 tahun itu akan berada di Dortmund selama enam bulan ke depan setelah tidak terpakai oleh Ten Hag sejak September lalu.

Ten Hag membekukan Sancho dari tim utama usai ribut-ribut pasca MU melawan Arsenal di Liga Inggris. Ten Hag tak membawa Sancho ke laga tersebut dengan alasan kinerjanya buruk saat sesi latihan. Sancho tak terima dengan pernyataan itu dan menyerang balik melalui media sosial.

Sancho menyatakan Ten Hag berbohong dan menjadikannya kambing hitam saja atas performa buruk Setan Merah. Aksi Sancho ini membuat Ten Hag marah dan membekukannya karena terus menolak meminta maaf.

Usai Sancho dipinjamkan ke Dortmund, Ten Hag menolak dijadikan penyebab keterpurukan pemain muda Inggris itu. Dalam wawancara dengan Sky Sports pada akhir pekan kemarin, Ten Hag malah membeberkan fakta baru soal Sancho sejak dibeli tahun 2021 dari Dortmund.

Menurut Ten Hag, kinerja Sancho bukan menurun saat diasuh dirinya. Ten Hag menegaskan Sancho sudah bermasalah sejak dibeli Man Utd bukan saat dirinya bergabung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Ten Hag soal Sancho

“Dia sekarang di Dortmund. Jadi setelah dia dikontrak, satu tahun sebelum [saya disini], dan sudah ada masalah. Kami punya banyak masalah selama ini, jadi Anda bisa melihat bahwa masa baktinya di Manchester United sejauh ini tidak sukses," ujar Ten Hag.

Pernyataan Ten Hag ini seolah membantah apa yang diungkap caretaker MU sebelumnya Ralf Rangnick. Beberapa hari sebelumnya Rangnick menyatakan Sancho tidak memiliki masalah saat dilatihnya. Bahkan Rangnick puas dengan kinerja Sancho.

3 dari 5 halaman

Ten Hag Doakan yang Terbaik untuk Sancho

Meski bermasalah dengan Sancho selama beberapa bulan terakhir, Ten Hag tetap mendoakan sang pemain sukses selama masa peminjaman di Dortmund. Pintu untuk Sancho tak selamanya tertutup. Ten Hag masih membukanya jika bisa bermain baik di Dortmund.

“Jadi sekarang dia akan kembali ke Borussia Dortmund, jadi saya mendoakan yang terbaik untuknya. Saya berharap, kita semua berharap dia baik-baik saja di sana, dia akan sukses. Sekali lagi, kita akan melihat apa yang akan terjadi," sambung Ten Hag.

 

4 dari 5 halaman

Ten Hag Sempat Kesal Didesak Soal Sancho

Pada kesempatan tersebut, Ten Hag juga sempat kesal ketika ditanya Sancho terbuang dari MU pada Januari 2024 ini karena menolak minta maaf kepada dirinya.

“Kami sudah mengatakan itu sebelumnya. Dan saya tidak ingin kembali ke pokok permasalahan setiap saat. Dia tahu apa yang harus dia lakukan dan kami sudah menjelaskannya."

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.