Sukses

Pemain Amerika Selatan Jebolan Piala Dunia U-17 2023 Mulai Kebanjiran Peminat

Beberapa pemain jebolan Piala Dunia U-17 2023 yang dari Amerika Selatan mulai laris manis diburu klub kaya Eropa.

Liputan6.com, Jakarta- Piala Dunia U-17 2023 sukses digelar di Indonesia. Ajang ini mampu menghasilkan banyak talenta berbakat. Klub-klub besar Eropa juga sudah mulai berburu pemain-pemain yang bersinar selama beraksi di Indonesia.

Pada Piala Dunia U-17 2023, Jerman keluar sebagai juara setelah mengalahkan Prancis pada partai final. Jerman menjadi juara di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah setelah menang adu penalti.

Namun pemain-pemain Jerman dan Prancis hampir semuanya sudah dimiliki klub-klub Eropa. Contohnya sang pemain terbaik Paris Brunner yang merupakan penggawa Borussia Dortmund.

Kapten Jerman saat juara Piala Dunia U-17 2023 Noah Darwich juga sudah dikontrak klub raksasa Eropa Barcelona jauh sebelum ikut bertanding di Indonesia.

Para pemain muda dari Amerika Selatan yang laris manis karena kebanyakan masih bermain di negara asalnya. Ada tiga alumni Piala Dunia U-17 2023 yang saat ini sedang jadi rebutan klub raksasa Eropa. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Claudio Echeverri

Pemain 17 tahun itu akan direkrut dari River Plate. Menurut laporan The Guardian pada Kamis (28/12/2023), City sudah mencapai kesepakatan dengan River Plate soal mahar transfer Echeverri. The Citizens menebus Echeverri senilai 25 juta euro.

City sejak pekan lalu sudah menggenjot pembicaraan dengan River Plate soal transfer Claudio Echeverri. Mereka tak mau keduluan oleh Barcelona yang juga sangat berminat kepada pemuda Argentina tersebut.

3 dari 4 halaman

2. Estevao Willian

Pemain kelahiran 2007 itu sebelumnya juga sudah bersinar di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Estevao mampu menjaringkan tiga gol dan membuat tiga assists saat membawa Brasil berlaga sampai babak perempat final.

Bakat besarnya membuat beberapa klub besar Eropa melirik Estevao. Mundo Deportivo melaporkan MU, Barcelona, Paris Saint Germain hingga Manchester City berburu tanda tangan pemain yang berjuluk Messinho itu.

4 dari 4 halaman

3. Agustin Ruberto

Ruberto merupakan striker andalan Argentina di Piala Dunia U-17 2023. Dia sangat tajam saat bermain di Indonesia. Sepatu Emas Piala Dunia U-17 berhasil dibawa pulang pemain 17 tahun itu setelah total membuat delapan gol.

Ketajaman Ruberto membuat sejumlah klub besar Eropa seperti Chelsea dan Manchester City dilaporkan sudah mulai mengontak River Plate untuk merekrutnya tahun 2024 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.