Sukses

Andre Onana Kuat Mental Dapat Cemoohan Selama Membela Manchester United, Ini Alasannya

Andre Onana tak membantah dirinya tak bahagia selama membela Manchester United dalam enam bulan ini. Dia punya alasannya. Menyesal pindah ke MU?

Liputan6.com, Manchester- Kiper Manchester United, Andre Onana mengakui dirinya tidak bahagia dengan penampilannya di klub. Kiper asal Kamerun ini pun mendapatkan banyak cemoohan karena ketidakmampuannya tampil bagus dengan MU.

Musim lalu, Onana merupakan kiper jempolan dengan Inter Milan. Namun sejak pindah ke Man Utd musim panas ini, penampilannya langsung jeblok di bawah standar.

Andre Onana banyak melakukan kesalahan di bawah mistar gawang MU. Kesalahan paling banyak terjadi di Liga Champions.

Meski dapatkan cibiran dari fans MU dan pengamat, Andre Onana tetap kuat mental. Dia punya alasan untuk tetap pede menjadi kiper MU.

"Semua itu hanya sementara. Saya tahu situasinya bakal kembali baik. Kalau tidak hari ini, itu bisa terjadi besok, kalau tidak besok, mungkin lusa," ujarnya seperti dikutip Metro.

"Kami tidak menjalani masa yang bagus. Saya berharap semoga segalanya bisa berubah secepat mungkin."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Andre Onana Akui Tidak Bahagia

Onana juga mengakui dirinya tidak bahagia main di MU. Namun semua itu terkait penampilan bukan soal gabung klubnya.

"Kalau saya harus bicara soal musim saya sejauh ini di Manchester United, saya tidak bahagia karena saya tahu bisa lebih baik," ujarnya.

"Saya pernah sukses dan saya tahu bisa tampil lebih baik dari apa yang terjadi sekarang."

 

3 dari 5 halaman

Onana Sebut Segala Hal Bisa Terjadi

Onana mengatakan segala hal bisa terjadi di sepak bola. Penampilan seorang pemain disebutnya tak mungkin konstan selalu.

"Dengar, Anda bilang enam bulan lalu saya kiper terbaik di Liga Champions tapi mengapa sekarang menjadi kiper terburuk di dunia? Nah," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Fans Minta Onana Dijual Saja

Fans yang kesal kemudian meluapkan kekecewaannya di media sosial. "Onana satu-satunya pemain yang membuat kiprah kami di Liga Champions terhenti. Waktunya menjual. Saya sudah muak dengan ini," tulis salah seorang penggemar MU melalui akun X miliknya.

"Kami berharap Onana segera dijual. Dia membuat kami tidak lolos ke 16 besar, dia kebobolan terlalu banyak gol sejak musim dimulai," tulis yang lainnya. “Tolong seseorang beri tahu saya. Apa yang dilakukan Onana di sana?” fans lain menimpali.

Andre Onana diboyong MU dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Dia didatangkan ke Old Trafford, setelah manajemen mendepak kiper legendaris David de Gea. Onana diboyong dengan harga 43,8 juta poundsterling.

 

5 dari 5 halaman

MU Sudah Pernah Diperingkatkan soal Kualitas Onana

Eks pemain Chelsea dan Aston Villa Chris Sutton sebenarnya sudah sempat mengingatkan MU terkait performa Onana. Menurutnya, kiper berusia 27 tahun itu terlalu banyak melakukan blunder yang berbuntut pada bobolnya gawang MU. Dia pun menyarankan agar Setan Merah mencari calon penggantinya pada bursa trasnfer musim dingin nanti.

"Saya pikir dia (memikiki permainan) di bawah De Gea. Saya benar-benar merasa begitu. Saya sudah cukup melihat dia. Apakah dia lebih baik dari De Gea dengan kakinya? Mungkin, (tetapi) hanya itu," ujar Sutton beberapa waktu lalu.

"Saya lebih tertarik dia menjaga bola tetap di luar gawang, dan saya pikir dia membuat banyak blunder musim ini. Banyak kesalahan (dalam) menjaga gawang. Anda lihat pertandingan melawan Bayern Munchen, ada beberapa kesalahan (yang dibuat Onana), dan bahkan pertandingan pekan ini (melawan Galatasaray)," tambah mantan pesepak bola berusia 50 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andre Onana