Sukses

Manchester United Tawarkan Jadon Sancho ke Barcelona Ditukar dengan Raphinha

Manchester United dilaporkan telah menawarkan penyerang yang tidak disukai Jadon Sancho kepada Barcelona untuk merekrut Raphinha.

Liputan6.com, Jakarta - Jadon Sancho belum tampil sejak kemenangan Manchester United 3-2 atas Nottingham Forest di Liga Inggris pada Agustus 2023. Hal itu dikarenakan pemain yang baru bermain tiga kali sejauh musim ini tersebut terlibat pertengkaran di publik dengan manajer Erik ten Hag.

Dengan tidak adanya permintaan maaf, Sancho telah dikeluarkan dari lingkungan tim utama MU. Dia siap meninggalkan Old Trafford ketika jendela transfer dibuka kembali pada Januari 2024.

Man Utd memiliki sedikit harapan untuk bisa mendapatkan kembali dana sebesar 73 juta pound yang diinvestasikan pada Sancho saat mendatangkannya dari Borussia Dortmund pada 2021. Ini mengingat performa dari penyerang berusia 23 tahun itu sangat mengecewakan.

Namun demikian, menurut Sport (via Metro), Manchester United bertekad membuangnya dan merekrut gelandang Barcelona Raphinha. Penyerang Brasil itu tiba di Camp Nou pada musim panas 2022 dengan kesepakatan senilai 65 juta pound.

Namun, Raphinha telah masuk dan keluar dari skuad utama Barcelona. Mengingat kesulitan keuangan, Barca tampaknya terbuka untuk kesepakatan pertukaran Raphinha dan Sancho, yang bisa menemukan kembali gairahnya di luar Old Trafford.

Namun, laporan tersebut mengatakan Sancho belum siap untuk mengakhiri masa tinggalnya di Manchester United. Karena, dia menilai masih memiliki masa depan di klub tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesempatan Kedua

Manajer Erik ten Hag rupanya belum sepenuhnya menutup pintu buat Jadon Sancho kembali ke skuad utama Manchester United. Laporan baru-baru ini menyatakan ahli strategi asal Belanda tersebut masih membuka kesempatan bagi sang pemain untuk dipanggil lagi ke tim utama, asalkan mau meminta maaf atas konflik yang terjadi.

"Ini tentang budaya, dan setiap pemain harus mampu memenuhi standar tertentu" ujar Ten Hag seperti dilansir dari Daily Mail.

"Apa pun yang akan terjadi di sana, dia (Jadon Sancho) tahu apa yang harus dilakukan jika ingin kembali (ke skuad utama MU). Itu semua terserah dia," tambah juru taktik yang sebelumnya menangani Ajax Amsterdam.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Awal Baru

Jika Jadon Sancho bersikeras tidak ingin meminta maaf kepada Erik ten Hag, Borussia Dortmund telah menyiapkan jalan keluar baginya. Klub Bundesliga itu berniat menawarkan skenario pertukaran yang melibatkan Donyell Malen kepada Manchester United.

Kebetulan pemain asal Belanda dikaitkan dengan Setan Merah akhir-akhir ini. Erik ten Hag diprediksi bakal setuju mengangkut pemain berusia 24 tahun sebagai pengganti Sancho apabila hengkang dari Old Trafford.

Walau begitu, Sky Germany mengklaim Sancho sejatinya punya keinginan rahasia soal masa depannya. Alih-alih kembali ke Jerman, dia diyakini ingin memulai awal yang baru bersama Manchester United.

Kehadiran Sir Jim Rtacliffe sebagai calon pemilik saham minoritas menjadi dasarnya. Laporan yang sama menyebut Sancho bakal siap menunggu diskusi dengan petinggi baru Setan Merah terkait situasinya di Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raphinha

  • Berita Bola