Sukses

Manchester United Temukan Solusi Cerdik untuk Buang Jadon Sancho, Libatkan Pemain Brasil

Manchester United akhirnya menemukan solusi agar bisa membuang Jadon Sancho dengan menyeret pemain Brasil.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih ngotot tetap ingin membuang winger Jadon Sancho pada bursa transfer Januari 2024. MU memilih memihak kepada manajer Erik ten Hag yang terlibat konflik dengan Sancho sejak awal September lalu.

Sancho tidak pernah bermain bersama MU lagi sejak 26 Agustus 2023. Pemuda Inggris itu dibekukan dari skuad Setan Merah setelah dengan terang-terangan mengkritik Ten Hag lewat media sosial setelah kesal tak dibawa dalam skuad melawan Arsenal.

Eks pemain Borussia Dortmund itu menuding Ten Hag berbohong soal pernyataan di jumpa pers. Sancho juga merasa dijadikan kambing hitam oleh Ten Hag atas merosotnya prestasi MU di musim kedua kepelatihan pelatih asal Belanda itu di Inggris.

Hingga saat ini konflik Ten Hag dan Jadon Sancho tak juga mereda. Sancho dengan tegas menolak untuk meminta maaf kepada mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Karena gaji tinggi dan tidak bermain di tim utama, MU merasa rugi besar sehingga berniat mendepak Sancho secepatnya. Namun mereka kesulitan menemukan klub yang mau membayar sekitar 40 juta poundsterling untuk Sancho.

Jalan tengah akhirnya ditemukan MU. Mereka mencoba merayu Barcelona untuk melakukan barter pemain langsung. MU akan menyerahkan Sancho kepada Barcelona untuk ditukar dengan pemain asal Brasil, Raphinha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Juga Naksir Jadon Sancho

Kebetulan Barcelona memang sempat meminati Sancho. Tapi Blaugrana kesulitan bila harus membeli Sancho secara permanen dari MU pada bursa transfer Januari nanti karena kondisi keuangan klub yang masih merah.

Sport melaporkan MU menawarkan jalan tengah kepada Barcelona berupa barter pemain. Kedua pemain dikabarkan tergiur dengan opsi bertukar klub ini. Raphinha juga tidak terlalu bersinar di Barcelona.

3 dari 4 halaman

Pengalaman Bagus Raphinha di Liga Inggris

Kembali ke Liga Inggris diharapkan Raphinha bisa membuat dirinya kembali ke bentuk penampilan terbaiknya. Raphinha pernah sukses besar di Inggris bersama Leeds United sehingga Barcelona tertarik membelinya.

Pemilik nama lengkap Raphael Dias Belloli itu bermain dua musim di Leeds United. Disana Raphinha begitu tajam dengan melesakkan enam gol di musim pertama dan 11 gol di musim keduanya.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.
    Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.

    Brasil

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Raphinha

Video Terkini