Sukses

Erik ten Hag Ungkap Alasan Taruh Marcus Rashford di Bangku Cadangan saat Bertemu Chelsea

Manchester United menang 2-1 atas Chelsea pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengungkap alasannya menaruh Marcus Rahsford di bangku cadangan saat timnya berhadapan dengan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (7/12/2023). Dalam duel ini, penyerang Inggris tersebut baru turun ke lapangan pada menit ke-84 menggantikan posisi Rasmus Hojlund.

Rashford tampil saat MU sudah unggul 2-1 atas Chelsea. Dua gol MU di Old Trafford, diborong oleh Scott McTominay pada menit ke-19 dan 69. Sedangkan satu-satunya gol balasan The Blues dipersembahkan Cole Palmer (45').

Rashford sendiri, seperti diketahui tengah panen kritik menyusul penampilannya yang tengah menurun dan baru mencetak gol di ajang Liga Inggris musim ini. Rashford juga melempem saat MU dipaksa menyerah 0-1 oleh Newcastle, pekan lalu. Dalam pertandingan ini, posisinya kemudian digantikan oleh Antony pada menit ke-61.

Meski demikian, hal ini terrnyata bukan jadi alasan ten Hag menaruh Marcus Rashford di bangku cadangan. 

"Tidak, kami bermain jelek sebagai sebuah tim. Kami tidak bisa menyalahkan satu orang untuk itu," kata ten Hag usai pertandingan seperti dilansir dari Metro.co.uk.

 

"Ini bagian dari rotasi dan saya pikir kami sangat bagus dan bertenaga di lini depan. Semua pemain harus siap dan kami melakukannya sebagai sebuah tim dan penghuni kamar ganti," lanjut pelatih asal Belanda itu. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erik ten Hag Ungkap Kunci Kemenangan MU

Selain Rashford, Anthony Martial juga bernasib sama. Pemain yang dianggap melempem saat MU tampil di St James’ Park itu juga menghuni bangku cadangan saat MU menjamu Chelsea di Old Trafford dini hari tadi. Begitu juga dengan Aaron Wan Bissaka dan pemain muda Kobbie Mainoo. Mereka juga ikut tersingkir dari starting XI MU. 

Yang mengejutkan lagi, tidak ada nama Rapahel Varane dalam daftar susunan pemain MU. Belakangan diketaui, pemain asal Prancis tersebut sama sekali tidak bisa tampil melawan Chelsea karena mengalami sakit pada punggungnya. Sementara Jonny Evans juga harus berada di bangku cadangan dan baru masuk pada babak kedua.   

"Dalam satu minggu, enam hari, kami menampilkan dua penampilan yang sangat bagus [melawan Everton dan Galatasaray] dan pada hari Sabtu itu adalah penampilan yang buruk, jadi kami harus melakukannya dengan benar," kata ten Hag saat ditanya mengenai pesan khusus yang disampaikan kepada pemainnya saat bertemu Chelsea. 

“Kami menunjukkan [apa yang perlu kami lakukan] di dua penampilan sebelumnya, di mana kami bermain sangat bagus, baik di dalam maupun di luar penguasaan bola,” sambung mantan pelatih Ajax Amsterdam itu. 

 

3 dari 3 halaman

Posisi MU di Papan Klasemen Liga Inggris

Kemenangan atas Chelsea tidak hanya membangkitkan kembali mental para pemain Setan Merah. Tambahan tiga poin membuat Setan Merah semakin memangkas jarak dengan tim-tim yang berada di depannya. 

Saat ini, MU masih berada di urutan keenam papan klasemen Liga Inggris dengan 27 poin dari 15 pertandingan. Setan Merah hanya terpaut 3 poin dari Manchester City yang menghuni posisi keempat dengan 30 poin. 

Untuk klasemen selengkapnya, bisa Anda simak di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Erik ten Hag