Sukses

Inggris Awali Piala Dunia U-17 2023 dengan Pesta Gol 10-0 di JIS

Inggris tanpa ampun membantai lawan pertamanya di Piala Dunia U-17 2023 dengan skor telak 10-0.

Liputan6.com, Jakarta- Inggris memulai langkah di Piala Dunia U-17 2023 dengan dahsyat. The Three Lions U-17 mencukur Kaledonia Baru 10-0 di Jakarta International Stadium (JIS) pada pertandingan pertama Grup C, Sabtu (11/11/2023) sore WIB.

Sejak awal Inggris memang tampil begitu mendominasi. Kaledonia tak dikasih kesempatan keluar dari wilayah permainannya sendiri di 15 menit awal pertandingan. Namun ketangguhan kiper Kaledonia Baru Nicolas Kutran membuat Inggris harus menunggu sampai menit 16 untuk bisa membuka keunggulan.

Gol yang ditunggu-tunggu Inggris baru tercipta melalui eksekusi penalti Reiss Alexander Russell Denny. Wasit memberikan penalti setelah cukup lama mengecek VAR.

Setelah tertinggal, Kaledonia Baru mulai bisa keluar dan menekan Inggris meski tak begitu sering. Namun lemahnya pertahanan Kaledonia Baru membuat Inggris mencetak gol kedua tepat saat laga berjalan setengah jam.

Justin Oboavwoduo dengan mudah menceploskan bola ke gawang Kaledonia Baru setelah Tyler Dibling melakukan aksi individu menawan yang diakhiri umpan tarik ke mulut gawang.

Dibling ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 35. Dibling melakukan aksi individu sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang dekat.

Inggris menutup babak pertama dengan keunggulan empat gol atas Kaledonia Baru setelah bek kanan Joshua Acheampong turut membuat gol menuntaskan umpan dari Joel Ndala. Skor 4-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Kaledonia Baru vs Inggris

Kaledonia Baru makin terpuruk. Sejak menit 46 mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten tim Nolhann Alebate diganjar kartu merah langsung oleh wasit.

Inggris pun makin mendominasi pertandingan dengan keunggulan jumlah pemain ini. Di menit 50, Inggris melesakan gol kelima melalui Sam Amo-Ameyaw. Tujuh menit kemudian Oboavwoduo melesakkan gol keduanya.

Unggul setengah lusin gol, Inggris langsung menarik beberapa pemain kunci. Namun para pemain cadangan tak kalah hebat. Tiga pemain yang baru masuk di pertengahan babak kedua menyumbang gol.

Inggris sukses melesakkan empat gol tambahan lagi sehingga menang 10-0 melalui Ethan Nwaneri, gol bunuh diri Wadria Hanye, Harrison Murray-Campbell dan ditup oleh gol Finlay McAllister.

 

3 dari 3 halaman

Inggris Puncaki Klasemen

Dengan kemenangan besar 10-0 ini, Inggris memimpin klasemen Grup C Piala Dunia U-17 2023. Dua tim lainnya baru bertanding beberapa jam nanti yakni Brasil melawan Iran.

Pada laga kedua di Piala Dunia U-17 2023, Inggris akan berjumpa dengan Iran. Duel Inggris dan Brasil baru tersaji di matchday ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.