Sukses

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Juventus: Jaga Gengsi!

AC Milan dan Juventus akan bersaing untuk bisa terus menjadi pesaing Inter Milan dan Juventus di Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan akan menjamu Juventus di Stadion San Siro pada lanjutan Liga Italia Serie A musim 2023/2024, Senin (23/10/2023) dini hari WIB. Siapapun yang menang akan semakin menjadi kandidat persaing utama Napoli dan Inter Milan dalam perburuan Scudetto musim ini.

Milan dan Juventus tampil cukup baik di awal musim 2023/2024. Milan kini berada di urutan dua dengan cuma terpaut satu poin dari Inter yang memuncaki klasemen. Juventus menempati posisi empat dengan koleksi 17 poin alias tertinggal lima dari Inter.

Performa tim cukup baik sebelum terhenti jeda internasional. AC Milan menang 1-0 di kandang Genoa. Sedangkan Juventus menghajar rival sekota Torino dua gol tanpa balas.

Menghadapi big match di San Siro, kedua tim dipusingkan dengan krisis pemain. AC Milan bermasalah di sektor penjaga gawang. Kiper utama Mike Maignan akan absen karena skorsing. Pria Prancis itu diganjar kartu merah saat Milan menang lawan Genoa.

Celakanya kiper cadangan Marco Sportiello sedang cedera. Pelatih Milan Stefano Pioli pun terpaksa akan memakai kiper ketiga Antonio Mirante yang sudah berusia 40 tahun untuk mengadang serangan-serangan Juventus.

Milan juga akan tanpa bek Theo Hernandez yang masih terkena skorsing. Ruben Loftus Cheek, Pierre Kalulu dan Rade Krunic masih diragukan bisa bermain.

Sedangkan Juventus juga ditinggal du bek Brasil Danilo dan Alex Sandro. Krisis yang berat ada di lini tengah. Nicolo Fagioli menyusul Paul Pogba tak bisa bermain. Bila Pogba diskors karena doping, Fagioli tersandung kasus judi ilegal sehingga dilarang main selama tujuh bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AC Milan Dipusingkan Jadwal

Milan sedikit lebih diunggulkan dibandingkan Juventus di laga ini. Selain main di kandang sendiri, I Rossoneri tidak pernah kalah dari Juventus dalam lima pertemuan terakhir di Liga Italia Serie A.

Terakhir kali Juventus bisa menang atas Milan di liga pada Januari 2021 saat menang 3-1 di San Siro. Jika bisa menang atau imbang nanti malam, Milan asuhan Pioli akan mengikuti jejak periode emas 1980-an ketika tak terkalahkan enam kali melawan Juventus di liga.

Meski rekor memihak, AC Milan sedikit terpecah konsentrasinya karena harus melawan Paris Saint Germain di Liga Champions pertengahan pekan nanti. Sedangkan Juventus tidak main di kompetisi Eropa musim ini akibat disanksi UEFA.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs Juventus

AC Milan: Mirante; Calabria, Tomori, Thiaw, Florenzi; Musah, Adli, Reijnders; Pulisic, Giroud, Leao

Juventus: Szczesny; Gatti, Bremer, Rugani; McKennie, Miretti, Locatelli, Rabiot, Kostic; Milik, Vlahovic

4 dari 4 halaman

Head to Head AC Milan vs Juventus

29-05-2023: Juventus 0-1 Milan (Serie A)

08-10-2022: Milan 2-0 Juventus (Serie A)

24-01-2022: Milan 0-0 Juventus (Serie A)

20-09-2021: Juventus 1-1 Milan (Serie A)

10-05-2021: Juventus 0-3 Milan (Serie A)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini