Sukses

Manchester United Siap-Siap Tikung Liverpool demi Dapatkan Pengganti Harry Maguire dari Portugal

Manchester United nampaknya bersiap mengganggu Liverpool dalam perburuan jasa pemain Portugal Goncalo Inacio. Pesepak bola berusia 22 tahun itu diminati oleh MU lantaran ia ditargerkan menjadi pengganti Harry Maguire yang kehilangan tempat di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United nampaknya bersiap mengganggu Liverpool dalam perburuan jasa pemain Portugal Goncalo Inacio. Pesepak bola berusia 22 tahun itu diminati oleh MU lantaran ia ditargerkan menjadi pengganti Harry Maguire yang kehilangan tempat di Old Trafford.

Dilansir dari SportBible, posisi Maguire dalam skuad MU memang sudah lama menjadi pergunjingan. Penggawa internasional Inggris itu kalah saing dalam perebutan kasta lini belakang Setan Merah dan telah dicopot dari jabatannya sebagai kapten.

Eks bintang Leicester City sejatinya sempat digadang-gadang bakal angkat kaki dari markas MU lewat bursa transfer musim panas 2023 setelah namanya santer dikaitkan dengan kepindahan ke West Ham.

Akan tetapi, Harry Maguire pada akhirnya batal hijrah menuju London Stadium dan tetap bertahan dalam skuad racikan Erik ten Hag, meski kedua klub sejatinya dilaporkan sudah saling menyetujui biaya transfer.

Terlepas dari keberadaannya di Setan Merah saat ini, masa depan jangka panjang Maguire bersama Manchester United masih diragukan. Kontraknya cuma berlaku hingga 2025, dengan sang pemain belum kunjung kunjung berhasil mengembalikan posisinya di tim besutan Ten Hag.

Kabar menyebut Setan Merah bahkan sudah menyiapkan kandidat baru untuk menggantikan Maguire apabila sang pemain angkat kaki dari MU. Bek Sporting Lisbon Goncalo Inacio menjadi nama yang hendak direkrut Manchester United lewat bursa transfer Januari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Goncalo Inacio Punya Peran Penting di Klub

Keinginan MU mendatangkan Goncalo Inacio sebagai pengganti Maguire di Old Trafford bukanlah tanpa alasan. Pemain berusia 22 tahun memang punya prospek menjanjikan berkat penampilannya yang gemilang bersama Sporting Lisbon.

Situs Transfermarkt mencatat sang pemain sudah diturunkan dalam total 131 pertandingan di semua kompetisi bersama timnya. Meski berposisi sebagai penggawa bertahan, Inacio juga sanggup memberi kontribusi berupa 11 gol dan 8 assists sepanjang kariernya di klub Portugal.

Torehan gemilang itu tak ayal menjadi daya tarik buat Manchester United yang telah memantau sang pemain sejak beberapa pekan terakhir, dengan manajer Erik ten Hag mulai menyusun rencana untuk jendela transfer Januari.

Peluang Setan Merah mendapatkan Inacio pun cukup terbuka lantaran Football Insider via SportBible melaporkan Sporting Lisbon sudah mulai pasrah jika harus kehilangan bek andalan mereka di jendela transfer mendatang.

3 dari 4 halaman

MU Perlu Tikung Liverpool

Kendati begitu, bukan berarti Manchester United sama sekali tak punya tantangan dalam perburuan tanda tangan Inacio. Malahan Setan Merah kemungkinan bakal dihadapkan dengan persaingan berat kontra Liverpool yang juga tertarik menyewa jasa pemain Portugal.

Laporan Football Insider yang dikutip dari The Peoples Person mengungkap The Reds memang sudah menaruh hati padanya sejak lama. Liverpool bersama Newcasatle bahkan sempat mencoba mengontraknya di bursa transfer musim panas ini, tetapi tidak membuahkan hasil.

Kondisi itu membuka peluang bagi Manchester United untuk membajak sosok incaran Liverpool awal tahun depan. Hanya saja yang menjadi catatan, MU harus siap menebus klausul pelepasan Inacio yang nilainya kini dikabarkan mencapai 52 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Goncalo Inacio

  • Berita Bola