Sukses

Manchester United Pertimbangkan Rekrut Goncalo Inacio pada Januari 2024

Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut bek Sporting Lisbon Goncalo Inacio pada Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Jantung pertahanan Manchester United terbukti menjadi area yang bermasalah. Padahal, manajer Setan Merah Erik ten Hag memulai musim 2023/2024 dengan lima pemain berpengalaman.

MU kehilangan Raphael Varane dan Lisandro Martinez lantaran masalah cedera. Harry Maguire sebagian besar tidak disukai dan Jonny Evans dibawa kembali ke Old Trafford hanya sebagai pengganti.

Namun, Evans bakal bermain lebih sering daripada yang direncanakan. Pasalnya, Martinez absen dalam waktu lama karena cedera kaki.

Man Utd telah menelan empat kekalahan dalam tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini. Man United juga dua kali kalah pada laga Grup A Liga Champions.

Hasil itu membuat Ten Hag ingin mendatangkan pemain baru di jendela transfer Januari 2023. Pemain sayap baru mungkin menjadi prioritas utama, tapi merekrut bek tengah baru bisa menjadi pilihan lain.

Menurut The Sun, MU sedang mempertimbangkan tawaran untuk bek Sporting Lisbon Goncalo Inacio. Tawaran itu akan diberikan pada awal tahun depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Goncalo Inacio Pemain Kunci Sporting Lisbon

Goncalo Inacio telah berkembang dengan Sporitng Libson dari sistem akademi. Pemain berusia 22 tahun ini sekarang menjadi pemain kunci dengan membuat total 130 penampilan di semua kompetisi.

Sebanyak 11 gol dan delapan assist telah dibuatnya. Sejak itu Inacio menjadi pemain timnas Portugal di bawah asuhan Roberto Martinez.

Namun, tidak mudah bagi Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Inacio. Sebab, Sporting dalam posisi yang kuat untuk mempertahankan Inacio setelah memperpanjang kontraknya hingga 2027 pada Agustus lalu.

 

3 dari 4 halaman

Klausul Pelepasan Goncalo Inacio

Ada yang mengklaim pencari bakat Manchester United telah diberi tugas untuk menilai Goncalo Inacio selama beberapa bulan mendatang. Ini untuk menentukan apakah dia akan menjadi rekrutan yang cocok pada Januari 2024.

Selain itu, diyakini ada klausul pelepasan 60 juta euro dalam kontraknya. Ini memberikan peluang bagi Man United untuk berusaha keras melakukan transfer.

Banyak hal mungkin bergantung pada apakah Inacio akan langsung tampil di tim utama di Old Trafford, dengan Sporting saat ini tidak terkalahkan dan duduk di puncak klasemen Liga Portugal.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.