Sukses

Prediksi Liga Italia Juventus vs Bologna: Jaga Momentum Baik

Juventus akan berjumpa Bologna di kandang sendiri pada pekan kedua Liga Italia Serie A musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan memainkan laga kandang pertama di Liga Italia musim 2023/2024 dengan menjamu Bologna pada Minggu (27/8/2023) malam WIB. I Bianconeri berpeluang menang lagi setelah tampil bagus pada pekan perdana musim 2023/2024.

Sempat diragukan akibat tak banyak membeli pemain baru, Juventus sukses membuka musim baru dengan performa apik. Pasukan Massimiliano Allegri berhasil mencukur tuan rumah Udinese tiga gol tanpa balas pada pekan lalu.

Selain menang, Juve juga dapat tersenyum lega. Beberapa pemainnya seperti Federico Chiesa dan Andrea Cambiasso tampil memukau pada pekan pertama Liga Italia. Chiesa ikut menyumbang gol, sedangkan Cambiasso memberikan assist.

Juve membidik poin penuh lagi ketika menjamu Bologna. La Vecchia Signora ingin menyapu bersih poin penuh sebelum jeda internasional. Setelah Udinese, target mereka mengalahkan Bologna dan Empoli yang akan dihadapi pekan depan.

Peluang meraup tiga angka kala menjamu Bologna sangat terbuka lebar. Rekor pertemuan memihak Juve. Dari 22 laga Serie A terakhir, Juventus mampu menang 17 kali atas Bologna. Praktis Bologna cuma menang sekali dari 41 pertemuan terakhir dengan Juventus di kasta teratas.

Satu-satunya kemenangan Bologna terjadi sudah sangat lama yakni di Februari 2011. Ketika itu direktur olahraga Bologna Marco Di Vaio masih aktif bermain dan memborong dua gol ke gawang Juventus.

Bila Juventus membuka musim baru dengan kemenangan, Bologna justru keok di kandang sendiri ketika menjamu AC Milan. Bologna kalah 0-2 di Stadion Renato Dall'Ara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kendala Juventus dan Bologna

Bologna masih belum menemukan sosok tepat pengganti mesin gol Marko Arnautovic yang dibajak Inter Milan. Striker muda asal Belanda Joshua Zirkzee belum setajam Arnautovic. Celakanya Musa Barrow masih diragukan untuk main di Turin.

Juventus justru hampir bisa memainkan kekuatan terbaiknya seperti ketika mengalahkan Udinese. Paul Pogba dan Mattia De Sciglio yang masih belum bisa bermain. Keduanya sejak musim lalu memang jarang bermain akibat sering diganggu cedera.

Chiesea dan Cambiasso akan kembali dipercaya sebagai starter saat menjamu Bologna. Allegri menaruh harapan besar pada Cambiasso yang musim lalu dipinjamkan. Pasalnya Alex Sandro kini ditempatkan di posisi baru bukan sebagai bek kiri lagi. Pria Brasil itu akan bermain sebagai bek sebelah kiri di formasi tiga bek sejajar.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Bologna

Juventus: Szczesny; Danilo, Bremer, Sandro; Weah, Miretti, Locatelli, Rabiot, Cambiaso; Chiesa, Vlahovic

Bologna: Skorupski; Posch, Beukema, Lucumi, Lykogiannis; Dominguez, Aebischer; Orsolini, Ferguson, Ndoye; Zirkzee

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.