Sukses

Andre Onana Diincar Manchester United, Inter Milan Belum Terima Tawaran Resmi

Raksasa Liga Italia Serie A Inter Milan mengonfirmasi adanya ketertarikan Manchester United (MU) terhadap kipernya Andre Onana. Walau begitu, mereka hingga kini masih menanti tawaran resmi untuk diajukan oleh kubu Premier League.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Italia Serie A Inter Milan mengonfirmasi adanya ketertarikan Manchester United (MU) terhadap kipernya Andre Onana. Walau begitu, mereka hingga kini masih menanti tawaran resmi untuk diajukan oleh kubu Premier League.

Seperti diketahui, Setan Merah memang santer dikabarkan hendak berburu kiper anyar di bursa transfer musim panas 2023. Hal ini menyusul berakhirnya kontrak penjaga gawang nomor 1 MU David De Gea per 30 Juni 2023 kemarin.

Sejumlah nama, mulai dari David Raya, Diogo Costa, hingga Andre Onana masuk dalam daftar incaran MU. Namun, penggawa terakhir nampaknya cenderung lebih diminati oleh Setan Merah, mengingat Erik ten Hag pernah bekerja sama dengannya kala masih di Ajax Amstermdam.

Laporan mengungkap Manchester United sudah mengambil langkah untuk merekrut Onana ke Old Trafford. Pihak klub dikabarkan sempat menggelar pertemuan dengan Inter pada Jumat waktu setempat.

CEO Nerazzurri Giuseppe Marotta pun mengonfirmasi adanya diskusi tersebut. Akan tetapi menurut dia, pihaknya hingga kini masih belum menerima proposal resmi yang diajukan MU untuk memboyong Onana dari San Siro.

"Manchester United mengonfirmasi kepada kami bahwa mereka tertarik dengan Andre Onana," tutur Marotta, seperti dilansir dari Metro.

"Kami menunggu proposal resmi dalam beberapa hari ke depan. Lalu kami akan memutuskan bagaimana tindakan kami setelahnya," sambung dia.

Adapun Inter Milan diperkirakan bakal menuntut mahar cukup besar kepada Setan Merah. Sang raksasa Serie A diprediksi menginginkan 50 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp821 miliar sebagai ganti kepergian Onana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasib David De Gea

Dengan meningkatnya intensitas pengejaran Andre Onana, David De Gea nyaris tak memiliki masa depan lagi di MU. Situasi ini cukup menyedihkan, mengingat sang pemain sempat dikabarkan memberi respons persetujuan terhadap kontrak baru Setan Merah.

Melansir laporan Metro, Manchester United memang sempat berdiskusi dengan pesepak bola asal Spanyol terkait potensi penandatanganan kesepakatan anyar yang bakal membuat De Gea mendapat pemotongan gaji di Old Trafford.

Sang kiper kabarnya menyetujui proposal tersebut, tetapi MU tiba-tiba membuat manuver berbeda setelahnya. Mereka mundur dari kesepakatan dan menawarkan kontrak baru dengan bayaran yang lebih rendah dibanding proposal sebelumnya.

De Gea yang menyandang status bebas transfer pun kini sedang memilah klub untuk ia perkuat musim depan, dengan tim Arab Saudi Al-Nassr disebut sebagai salah satu pihak yang tertarik menyewa jasanya.

3 dari 4 halaman

Fans Manchester United Cemas

Di samping Andre Onana, Manchester United sebelumnya sudah berhasil mencapai kesepakatan untuk pemain incaran lain. Setan Merah akhirnya satu suara dengan Chelsea terkait penandatanganan Mason Mount.

Keberhasilan tersebutlah yang membuat MU bisa mengalihkan fokus pada upaya merekrut Onana. Namun, langkah yang diambil MU terhadap Mount dan Onana rupanya membuat fans khawatir, lantaran mereka menilai Setan Merah lebih butuh sosok striker baru musim depan.

“Musim lalu kita bermain dengan Weghorst dan Martial di lini depan, tetapi ETH (Erik ten Hag) malah memprioritaskan (perekrutan) gelandang dan penjaga gawang sebelum striker. Ini gila," ungkap seorang penggemar, dilansir dari SportBible.

“Osimhen adalah jawaban yang kita butuhkan, sangat jelas. Mengapa (Manchester United) menghabiskan uang untuk Mount dan (Andre) Onana?” ujar fans lainnya.

“(Situasi) ini jelas memprihatinkan. Yang lebih memprihatinkan bagi saya adalah fakta bahwa kita (Manchester United) sebenarnya belum dikaitkan dengan banyak striker sejak awal," tambah penggemar berbeda.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.