Sukses

Lionel Messi Semakin Tinggalkan Cristiano Ronaldo, Rebut Laureus Awards 2023

Kesuksesan membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 membuat Messi terpilih sebagai Olahragawan Terbaik 2023 di Laureus Awards.

Liputan6.com, Jakarta- Lionel Messi semakin menegaskan dirinya sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa mengalahkan Cristiano Ronaldo. Messi baru saja merebut gelar yang belum pernah bisa didapat Ronaldo yakni Laureus Awards sebagai Olahragawan Terbaik 2023.

Messi terpilih sebagai Olahragawan Terbaik Laureus Awards 2023 setelah menjadi bintang keberhasilan timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Messi mengakhiri penantian panjang Argentina sejak 1986.

Di Piala Dunia 2022, Lionel Messi begitu dominan. Dia mencetak tujuh gol untuk Argentina. Messi juga menjadi pemain terbaik di Piala Dunia 2022.

Pemain Paris Saint Germain itu juga menorehkan rekor di Laureus Awards 2023. Messi mendapatkan dua penghargaan di kategori individu dan tim. Pasalnya Argentina juga memenangi penghargaan Tim Terbaik 2023 di Laureus Awards kali ini.

Belum pernah ada atlet yang bisa meraih penghargaan Laureus di kategori tim dan individu pada tahun yang sama. Messi sendiri juga baru kali ini meraih Laureus Awards sebagai Olahragawan Terbaik seorang diri.

Sebelumnya pada tahun 2020, Messi pernah dinobatkan sebagai Olahragawan Terbaik di Laureus Award tapi saat itu harus berbagi dengan pembalap Formula 1 Lewis Hamilton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Messi

"Ini penghargaan yang spesial. Khususnya karena Penghargaan Dunia Olahraga Laureus digelar di Paris tahun ini, kota yang menyambut keluarga saya sejak kami datang pada 2021," ujar Messi seperti diberitakan BBC.

"Saya ingin berterima kasih ke seluruh rekan setim saya, bukan cuma dari tim nasional tapi juga di PSG. Saya enggak meraih satupun dari ini sendirian dan saya bersyukur bisa berbagi semua hal dengan mereka."

3 dari 3 halaman

Tinggalkan Ronaldo

Sementara untuk Olahragawan Terbaik Putri 2023 di Laureus Awards diberikan kepada sprinter Shelly-Ann Fraser-Pryce. Pemain Manchester United Christian Eriksen juga mendapatkan penghargaan berupa Comeback of The Year.

Sukses Messi merebut Laureus Awards membuatnya kembali mendapatkan gelar yang belum pernah dirasakan Cristiano Ronaldo. Sepanjang sejarah Laureus Awards, belum pernah ada pemain sepak bola yang berhasil memenanginya selain Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.