Sukses

Buya Yahya: 3 Jenis Orang Ini Dijamin Allah, Rezekinya Berlimpah dan Masuk Surga

Tiga golongan yang mendapat jaminan rezeki dan surga ini sudah disebutkan dalam hadis yang diriwayatkan Abu Umamah RA. Mereka selama hidupnya betul-betul akan dijaga Allah.

Liputan6.com, Jakarta - Ulama kharismatik KH Yahya Zainul Ma’arif alias Buya Yahya mengungkap tiga jenis orang yang hidupnya dijamin Allah SWT. Selama hidupnya Allah akan jamin rezekinya dan kalau mati pun akan mendapat jaminan surga.

Tiga golongan yang mendapat jaminan rezeki dan surga ini sudah disebutkan dalam hadis yang diriwayatkan Abu Umamah RA. Mereka selama hidupnya betul-betul akan dijaga Allah.

“Tiga orang yang dia berusaha menjadikan dirinya orang yang dijamin Allah dengan kebaikan. Kalau seandainya mati saat itu husnul khatimah. Langkah-langkahnya dijaga, susah dosa, dan seterusnya,” tutur Buya Yahya, dikutip dari YouTube Al Bahjah TV.

“Kalau masih hidup akan dilapangkan rezeki-nya, akan dicukupi. Kalau mati saat itu, masuk surga. Wah enak,” lanjut Buya Yahya.

Lantas, siapa saja yang termasuk tiga jenis orang yang mendapat jaminan Allah? Berikut penjelasan Buya Yahya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Selalu Mengucapkan Salam saat Masuk Rumah

Pertama, orang yang datang ke rumah mengucapkan salam. Meskipun tidak ada orang, ucapan “assalamu’alaikum” saat datang ke rumah akan dijawab oleh penghuni-penghuni rumah selain manusia.

“Biasakan assalamu'alaikum. Akan dijaga. Makanya kalau (sering) mengucapkan salam (saat masuk rumah) gak usah ragu-ragu lagi, gak usah takut dukun dengan santetnya, kan sudah dijaga oleh Allah,” kata Buya Yahya.

3 dari 4 halaman

2. Selalu ke Masjid

Kedua, orang yang selalu ke masjid. Ia akan mendapat jaminan Allah. Jika masih hidup akan dimurahkan rezekinya, dan jika meninggal akan dimasukkan ke surga-Nya.

4 dari 4 halaman

3. Berjuang di Jalan Allah

Ketiga, orang yang berjuang di jalan Allah akan mendapat jaminan dan penjagaan khusus dari-Nya. Allah akan mewafatkan-Nya lalu memasukkan-Nya ke surga-nya.

“Hadis ini diriwayatkan Imam Abu Dawud, dan dikatakan shahih oleh Ibnu Hibban,” terang Buya Yahya.

Berdasarkan penjelasan Buya Yahya dari hadis nabi, maka tiga orang yang dapat jaminan Allah hidup dan matinya adalah orang yang selalu mengucapkan salam saat masuk ke rumah meski tidak ada orang, orang yang selalu ke masjid, dan orang yang berjuang di jalan Allah.

Semoga kita termasuk salah satunya. Aamiin. Wallahu a’lam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.