Sukses

Prediksi Liga Champions Bayern Munchen vs Manchester City: Misi Meniru Liverpool

Munchen dituntut menang dengan selisih empat gol ketika menjamu Manchester City di leg kedua perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Bayern Munchen akan gantian menjamu Manchester City pada leg kedua babak perempat final Liga Champions musim 2022/2023 di Allianz Arena pada Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Misi maha berat harus dilalui Die Roten.

Munchen kalah 0-3 pada pertemuan pertama berkat gol-gol dari Erling Haaland, Rodri dan Bernardo Silva. Akibat kekalahan telak tersebut, Munchen kini wajib menang dengan selisih empat gol jika ingin melaju ke semifinal.

Memang berat, tapi bukan sesuatu yang mustahil dalam sepak bola. Munchen ingin meniru apa yang dilakukan Liverpool terhadap Barcelona pada semifinal Liga Champions tahun 2019 lalu.

Saat itu Liverpool juga berada di ujung tanduk setelah kalah 0-3 dari Barcelona pada leg pertama di Nou Camp. Namun secara luar biasa Liverpool melakukan comeback di leg kedua. The Reds menang 4-0 ketika ganti menjamu Barcelona di Nou Camp.

Apa yang dilakukan Liverpool bakal jadi inspirasi Munchen. Sayangnya situasi di Munchen kurang mendukung untuk mengulangi apa yang dilakukan Liverpool.

Ruang ganti klub tidak kondusif usai dihajar City pekan lalu. Terjadi keributan antara Sadio Mane dengan Leroy Sane. Kabarnya Mane sampai melayangkan bogem mentah kepada Sane sehingga dipisahkan rekan setim.

Kinerja Munchen sejak ganti pelatih mendadak dari Julian Nagelsmann ke Thomas Tuchel juga kurang memuaskan. Mereka sudah tersingkir dari DFB Pokal. Akhir pekan kemarin juga Munchen ditahan imbang Hoffenheim 1-1 di Bundesliga.

Praktis Tuchel baru mempersembahkan dua kemenangan sejak menggantikan Nagelsmann. Sisanya Bayern Munchen menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Erling Haaland

Selain mengejar defisitf tiga gol, Tuchel juga harus mencari cara mencegah Erling Haaland mencetak gol. Serangan balik City sangat dahsyat. Munchen bisa dihukum kalau terlalu frontal menyerang di leg kedua.

Apalagi City sudah bisa memainkan gelandang kreatif Phil Foden. Pelatih Josep Guardiola memiliki banyak pilihan di lini serang untuk membantu Haaland mencetak gol lagi ke gawang Munchen.

Haaland sangat berambisi membuat gol lagi. Jika bisa mengemas dua gol maka Haaland akan memecahkan rekor milik legenda Manchester United Ruud van Nistelrooy sebagai pemain Liga Inggris tersubur dalam satu musim Liga Champions. Haaland sudah mencetak 11 gol musim ini. Rekor Van Nistelrooy adalah 12 gol.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Bayern Munchen vs Manchester City

Bayern Munchen: Sommer; Pavard, Upamecano, De Ligt, Davies; Kimmich, Goretzka; Sane, Musiala, Coman; Choupo-Moting

Manchester City: Ederson; Akanji, Dias, Ake; Stones, Rodri; Silva, Gundogan, De Bruyne, Grealish; Haaland

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.