Sukses

Jelang FIFA Matchday, Marc Klok Akui Masih Buta Kekuatan Burundi

Pemain Timnas Indonesia Marc Klok mengaku ia dan rekan-rekannya masih buta kekuatan Burundi jelang dihelatnya FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Timnas Indonesia Marc Klok mengakui dirinya masih tak tahu-menahu kekuatan Burundi jelang dihelatnya FIFA Matchday Maret 2023.

Seperti diketahui, Skuad Garuda bakal melakoni dua pertandingan kontra negara asal Afrika di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023).

Anak-anak asuh Shin Tae-yong pun telah menjalani serangkaian sesi latihan, termasuk training di lapangan latihan Jakarta International Stadium, Kamis (23/3/2023) malam WIB.

Namun, hingga mendekati hari pertandingan Indonesia vs Burundi, Klok mengeklaim ia dan rekan-rekannya belum paham betul kekuatan calon lawannya.

Walau begitu, pemain berusia 29 tahun tersebut mewaspadai postur penggawa Burundi. Menurutnya, anak-anak asuh Etienne Ndayiragije memiliki ukuran tubuh besar serta kekuatan fisik yang apik.

“Sejujurnya belum tahu (Burundi) seperti apa. (Kami) belum lihat permainannya seperti apa. Besok baru (ditunjukkan) video untuk persiapan,” tutur Klok saat ditemui di lapangan latian JIS pada Kamis (23/3/2023) malam WIB.

“(Melawan Burundi) pasti berat. Pemain mereka banyak yang badannya besar. Fisik mereka juga mungkin bagus. Akan tetapi, kami fokus pada diri kami sendiri,” sambung pemain Persib Bandung kepada awak media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis Raih Hasil Terbaik

Terlepas dari hal itu, Marc Klok optimistis ia dan rekan-rekannya mampu mendulang kesuksesan seperti saat Indonesia menjamu Curacao di FIFA Matchday September lalu.

Seperti diketahui, skuad racikan Shin Tae-yong kala itu sanggup memetik dua kemenangan beruntun, 3-2 dan 2-1, dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api serta Stadion Pakansari, Bogor.

“Harus optimis (Timnas Indonesia bisa mengulang kesuksesan di laga kontra Burundi),” tutur Klok selepas menjalani sesi latihan pada Kams (23/3/2023).

“FIFA Matchday adalah pertandingan besar demi (mendongkrak) ranking, negara, dan suporter Indonesia. Harus selalu fokus untuk (meraih) hasil terbaik. (Saya) mau kasih yang terbaik dari diri saya dan menang lagi,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Berikut daftar nama pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam perhelatan FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023.

  1. Nadeo Argawinata
  2. Syahrul Tisna
  3. Daffa Fasya
  4. Elkan Baggott
  5. Jordi Amat
  6. Fachruddin Aryanto
  7. Rizky Ridho
  8. Rachmat Irianto
  9. Muhammad Ferarri
  10. Hansamu Yama
  11. Asnawi Mangkualam
  12. Edo Febriansah
  13. Doni Tri Pamungkas
  14. Pratama Arhan
  15. Yance Sayuri
  16. Yakob Sayuri
  17. Ricky Kambuaya
  18. Marc Klok
  19. Syahrian Abimanyu
  20. Stefano Lilipaly
  21. Witan Sulaeman
  22. Riko Simanjuntak
  23. Dzaky Asfraf
  24. Shayne Pattynama
  25. Saddil Ramdani
  26. Ramadhan Sananta
  27. Dendy Sulistyawan
  28. Dimas Drajad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.