Sukses

Kabar Baik buat MU, Christian Eriksen Hampir Pulih dari Cedera

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) mendapat kabar baik dari gelandangnya, Christian Eriksen. Pemain berusia 31 tahun tersebut kian menunjukkan progres positif dalam proses pemulihan cedera.

Hal ini terlihat dari unggahan story Instagram pribadi Eriksen pada Rabu (21/3/2023) lalu. Eks pemain Inter Milan membagikan foto perkembangan kakinya, dari yang masih dibebat hingga kini sudah mulai mengenakan sepatu normal.

Seperti diketahui, Eriksen memang sudah lama absen membela Setan Merah. Ia menepi selama hampir dua bulan terakhir akibat cedera pergelangan kaki yang didapat dari tekel keras Andy Carroll dalam laga Man Utd vs Reading di putaran keempat Piala FA, akhir Januari lalu.

Ketiadaan Eriksen nampaknya cukup terasa dalam skuad Setan Merah. Apalagi kreativitas pemain internasional Denmark itu kerap kali menjadi hal yang diandalkan oleh pelatih Manchester United Erik ten Hag.

Setan Merah sampai memaksa diri mengontrak pemain baru di pengujung jendela transfer Januari demi mengantisipasi absennya Eriksen. Klub yang bermarkas di Old Trafford memboyong Marcel Sabitzer dengan status pinjaman dari Bayern Munchen.

Beruntung pesepak bola asal Austria itu mampu menunjukkan penampilan mengesankan sejak kedatangannya ke MU. Ia turut mengantar Setan Merah menyabet trofi Carabao Cup usai diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua laga final melawan Newcastle United.

Situs Transfermarkt mencatat Sabitzer telah tampil dalam sembilan pertandingan bersama skuad racikan Ten Hag di semua kompetisi. Ia juga sukses mencetak gol perdana kala timnya menumbangkan Fulham di perempat final Piala FA, Minggu (19/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontrak Sabitzer Habis pada Akhir Musim

Sayang kontrak Sabitzer bersama Setan Merah hanya berjalan hingga akhir musim. Sang pemain juga sempat mengisyaratkan dirinya bakal kembali ke Bundesliga pada pengujung masa pinjaman, meski kariernya berjalan cukup baik di Old Trafford.

“Apa pun yang terjadi di musim panas, kita akan lihat. Saya harus membuat keputusan cepat pada Januari (lalu),” ujar Sabitzer saat ditanyai mengenai masa depannya bersama MU, seperti dilansir dari pemberitaan Daily Mail.

“Saya hanya fokus pada hal ini, jelas itu hanyalah (kontrak) pinjaman sampai musim panas. Saya menerima setiap pertandingan apa adanya. Saya sangat senang berada di sini. Saya akan memberikan (upaya) 100 persen (untuk MU),” tambah dia.

3 dari 4 halaman

MU Butuh Kehadiran Christian Eriksen

Apabila Sabitzer pada akhirnya memilih untuk tidak melanjutkan karier bersama MU, skuad racikan Erik ten Hag jelas akan membutuhkan kehadiran Christian Eriksen lagi.

Melansir laporan Metro, Eriksen semula dilaporkan bakal menepi hingga akhir April atau awal Mei tahun ini. Eks penggawa Tottenham Hotspur memang sangat berharap dirinya dapat kembali membela MU sebelum pengujung musim.

Keinginan tersebut nampaknya didukung oleh proses penyembuhannya yang lebih cepat dari perkiraan. Foto kaki Eriksen yang mengenakan sepatu menunjukkan bahwa sang pemain perlahan sudah mulai melanjutkan pelatihan di lapangan rumput.

4 dari 4 halaman

Disambut Gembira oleh MU

Unggahan Eriksen mengenai pemulihan cederanya mendapat sambutan gembira dari Manchester United. Setan Merah langsung mem-posting ulang foto-foto kaki Eriksen melalui Instagram resminya dengan tagar Eriksen serta caption, “Di jalur comeback.”

Adapun MU saat ini tengah memasuki periode jeda internasional. Skuad racikan Erik ten Hag baru akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi 2022/2023 pada awal April mendatang.

Setan Merah bakal ditantang rival empat besar Liga Inggris, Newcastle United, di St. James’ Park, Minggu (2/4/2023). Sementara itu, di ajang Liga Europa, MU dijadwalkan menjamu Sevilla dalam leg pertama perempat final pada Jumat (14/4/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola