Sukses

Lepas dari 2 Beban Berat, Bruno Fernandes Jadi Ancaman Serius Barcelona saat Bertemu MU

Sejalan dengan performa MU yang sedang meningkat pesat secara tim, sang kapten, Bruno Fernandes juga berhasil menemukan sentuhan magisnya yang telah lama hilang.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ini menjadi momen yang sangat krusial bagi Manchester United. Pasalnya, MU akan menghadapi Barcelona pada leg kedua play off Liga Europa di Old Trafford, Jumat (24/2) dini hari. Setelah itu, Setan Merah  bertolak ke Wembley untuk bertemu Newcastle United di final Carabao Cup, Minggu (26/2/2023).

Langkah MU terbilang ringan. Sebab performa Setan Merah belakangan ini sedang meningkat pesat. 

Sebelum melakoni dua laga krusial tadi, pasukan Erik Ten Hag mampu menggilas Leicester City 3-0 di Old Trafford. Ini merupakan kemenangan ke-16 MU dalam 17 laga terakhir yang dimainkan di Old Trafford. Hasil tersebut juga sekaligus memperkuat posisi MU di urutan tiga klasemen sementara Liga Inggris. 

Di tengah penampilan MU yang kian meningkat, sosok Bruno Fernandes sepertinya tak bisa diabaikan. Pemain asal Portugal itu tampak seakan menemukan lagi sentuhan magisnya yang telah lama hilang. 

Sebelumnya, Fernandes diketahui sempat kesulitan untuk beradaptasi dalam gaya permainan ten Hag.

Hal tersebut terlihat dari 13 laga yang dimainkannya sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Saat itu Fernandes hanya berkontribusi langsung terhadap tiga gol. Torehan ini mengalami penurunan yang cukup drastis bila dibanding dengan musim sebelumnya di mana Fernandes terlibat langsung dalam 24 gol Setan Merah. Selain itu, ia juga mampu memberikan kontribusi dalam 45 gol untuk MU di semua kompetisi.

Lalu beban apa saja yang hilang dari pundak Bruno Fernandes hingga bisa kembali tampil memukau bersama MU? Untuk mengetahui ulasannya, simak informasi di halaman selanjutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelayan Cristiano Ronaldo

Selain mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan taktik yang diimplementasikan oleh pelatih, kehadiran Cristiano Ronaldo juga dinilai menjadi beban tersendiri bagi Fernandes, bahkan bagi rekan setim lainnya. Ketika Ronaldo ditempatkan menjadi ujung tombak Setan Merah, rekan-rekan di belakangnya harus berperan untuk men-support-nya dalam mencetak gol, tak terkecuali Fernandes.

Dengan begitu, Fernandes tidak dapat bermain dengan lepas. Pemain berposisi gelandang serang tersebut harus selalu mengikuti arah gerak Ronaldo demi bisa memberikan umpan terbaik.

Sekarang, setelah MU memutus kontrak dengan Ronaldo, Fernandes kembali bermain dengan performa terbaiknya. Hal tersebut juga berkaitan dengan Marcus Rashford yang semakin tajam bermain di depan seusai ajang Piala Dunia 2022. Kehadiran penyerang yang gesit seperti Rashford, kreator Portugal tersebut dapat memaksimalkan kreativitasnya dalam mengaliran bola ke depan tanpa harus terpaku ke satu arah.

3 dari 4 halaman

Kehadiran Casemiro

Masuknya gelandang bertahan yang kuat seperti Casemiro juga dinilai telah mengurangi beban di pundak mantan pemain Sporting tersebut. Minimnya gelandang bertahan berkualitas di MU membuat Fernandes harus menjalani peran ganda. Seringkali ia harus turun ke garis pertahanan untuk mencegah bola meluncur lebih jauh ke gawang United.

Kehadiran Casemiro sebagai tameng pertahanan MU di lini tengah jelas sangat membantu Fernandes dalam merebut penguasaan bola dari tim lawan. Selain itu, kemampuan pemain berkebangsaan Brasil tersebut dalam memberikan operan ke depan dengan cepat setelah memenangkan penguasaan bola juga berperan besar dalam pembangunan serangan United. Sang kapten juga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menciptakan kekacauan di garis pertahanan lawan dari suplai bola yang diberikan Casemiro.

4 dari 4 halaman

MU vs Barcelona

Sementara itu, aliran bola dari kaki Fernandes kembali dinanti pada laga MU vs Barcelona, Jumat (24/2/2023). Pasalnya, setelah bermain imbang 2-2 pada leg pertama di Camp Nou, pekan lalu, Setan Merah mau tak mau harus mampu mengalahkan Barca di Old Trafford agar lolos ke babak 16 besar.

Beruntung, Casemiro yang sebelumnya absen akibat sanksi larangan bertanding sudah bisa tampil. Peran mantan pemain Real Madrid itu juga sangat dibutuhkan dalam memutus alur serangan Barcelona.  MU juga semakin bernapas lega, karena Harry Maguire dan Anotny juga sudah bisa turun melawan Barcelona.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan MU vs Barcelona

Jumat (24/2/2023)

Leg 2 Play Off Liga Europa 2022/2023

Agregat 2-2

03.00 WIB: Manchester United (MU) Vs Barcelona (live di Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • bruno fernandes