Sukses

Jadi Andalan Ten Hag, Masa Depan Pemain Muda MU Ini Malah Belum Pasti

Namun, meskipun Garnacho sering diberi kesempatan bermain, masih belum pasti apakah dia melihat masa depannya di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Alejandro Garnacho dilaporkan telah setuju untuk berkomitmen dalam jangka waktu panjang di Manchester United atau MU. Setelah membintangi tim MU U-18, manajemen menilai sang pemain dapat memenuhi potensinya di jajaran senior.

Pemain berusia 18 tahun itu, sejauh ini sudah tampil sembilan kali menjadi starter di bawah asuhan Erik ten Hag. Dia juga tercaat 16 kali bermain sebagai pemain pengganti sejak kedatangan pelatih asal Belanda itu menjelang musim ini.

Selama waktu itu, Garnacho telah menyumbang dengan tiga gol dan empat assist. Golnya pentingnya tercipta di laga lawan Real Sociedad, Fulham dan Leeds United.

Namun, meskipun Garnacho sering diberi kesempatan, masih belum pasti apakah dia melihat masa depannya di Old Trafford.

Pemain internasional Argentina U-20 itu hanya memiliki sisa waktu 16 bulan lebih dari kontraknya saat ini. Meskipun MU memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan itu satu tahun lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesepakatan

Namun, menurut ESPN, MU sudah semakin dekat untuk menyelesaikan kesepakatan atas kontrak baru dengan remaja tersebut.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa hanya masalah yang berkaitan dengan hak citra yang mencegah pengumuman resmi tentang perkembangan Garnacho di balik layar.

3 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Garnacho diduga setuju untuk menandatangani kontrak yang akan berlangsung hingga akhir musim 2027-28, United secara efektif menjadikannya perpanjangan selama empat tahun. Selain itu dia diduga akan menerima kenaikan gaji seiring kemajuannya di Theater of Dreams.

Jika kesepakatan sudah bisa dikonfirmasi pada waktunya, itu akan membuat MU akan fokus membuat keputusan terkait masa depan David de Gea dan Marcus Rashford.

4 dari 5 halaman

Hadiah

MU sendiri tidak yakin bisa mengaktifkan opsi 12 bulan dalam kontrak De Gea karena ingin menurunkan gajinya. Ini sesuatu yang diduga akan dilakukan oleh pemain Spanyol itu untuk tetap di klub.

Sementara itu, Rashford, yang saat ini sedang menikmati periode terbaik dalam kariernya, memiliki kontrak hingga 2024 dan akan ditawari kesempatan untuk menandatangani kontrak baru dengan jaminan kenaikan gaji yang besar sebagai hadiah atas performanya baru-baru ini.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag