Sukses

Jelang Liverpool vs Real Madrid di Liga Champions, Los Blancos Terancam Kehilangan 2 Bintangnya

Absennya Tchouameni dan Kroos dari skuad Real Madrid menjadi pukuln besar bagi juara bertahan di ajang Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Duo Real Madrid Aurelien Tchouameni dan Toni Kroos tak masuk dalam skuad Blancos yang akan melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool, Selasa malam atau Rabu dini hari WIB (22/2/2023).

Pasangan lini tengah - yang telah menjadi bagian dari trisula pilihan pertama Carlo Ancelotti bersama Luka Modric musim ini - dikabarkan sakit dalam beberapa hari terakhir.

Kroos absen dalam kemenangan Real atas Elche dan Osasuna di La Liga karena gastroenteritis. Tchouameni juga absen di menit-menit terakhir dari kemenangan akhir pekan atas Osasuna setelah menderita gejala serupa.

Ancelotti awalnya masih berharap Kroos bisa berlaga di pertandingan tersebut. Pemain internasional Jerman itu memiliki cukup waktu untuk memulihkan kondisi dari serangan virus.

Namun, keduanya tidak dapat berlatih dengan tim pada Minggu kemarin. Keluarnya Tchouameni dan Kroos dari skuad Real Madrid dalam pukulan ganda besar bagi juara bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Absen

Namun, Ancelotti mendapat dorongan dengan kembalinya pemenang Ballon d'Or Karim Benzema, yang absen melawan Osasuna karena kelelahan otot. Dia akan melakukan perjalanan ke Anfield bersama anggota skuad lainnya.

Dengan absennya Benzema, Federico Valverde dan Marco Asensio mencetak gol di babak kedua dalam kemenangan 2-0 hari Sabtu atas Osasuna. Saat itu Ancelotti menyatakan bahwa Kroos dan Benzema akan fit untuk pertemuan dengan Liverpool.

3 dari 5 halaman

Masalah

"Kami baik-baik saja. Kami memiliki masalah pada menit-menit terakhir dengan Tchouameni, yang mengalami masalah perut. Toni dan Karim akan baik-baik saja untuk pertandingan Selasa dan kami tiba dengan dinamika yang bagus," kata Ancelotti kepada para pewarta.

"Kami memiliki beberapa masalah tetapi sedikit demi sedikit para pemain akan pulih. Saya pikir kami akan menghadapi pertandingan Selasa dengan penuh percaya diri."

Dengan kondisi ini, Valverde diharapkan bisa mendukung Benzema dan Vinicius Junior - yang mencetak gol kemenangan di final Liga Champions tahun lalu melawan Liverpool - untuk leg pertama di Anfield.

4 dari 5 halaman

Penyelamatan

Ancelotti mengonfirmasi pada akhir pekan bahwa Dani Carvajal akan kembali sebagai bek kanan untuk melengkapi Nacho Fernandez. Namun, David Alaba kemungkinan akan mulai di kiri saat Eder Militao dan Antonio Rudiger berpasangan di belakang.

Kiper pilihan pertama Thibaut Courtois, yang melakukan sembilan penyelamatan di final tahun lalu, pulih dari cedera hamstring pada waktunya untuk menjadi starter melawan Osasuna dan masuk dalam skuat. Demikian juga pemain muda Alvaro Rodriguez, Mario Martin dan Sergio Arribas.

5 dari 5 halaman

Skuad Lengkap

Setelah leg pertama hari Selasa, Real Madrid akan menyambut Liverpool di Bernabeu untuk leg kedua pada 15 Maret.

Skuad Lengkap Real Madrid:

Courtois, Lunin, Lopez; Carvajal, Vazquez, Odriozola, Vallejo, Nacho, Militao, Rudiger, Alaba; Modric, Camavinga, Valverde, Ceballos, Martin, Arribas; Rodrygo, Asensio, Benzema, Hazard, Vinicius Jr, Rodriguez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.