Sukses

Prabowo Ungkap 5 Presiden RI Dukung Dirinya di Pilpres 2024, Tanpa Sebut Nama Megawati

Prabowo menyebut, Jokowi memamg pernah menjadi rivalnya. Namun, sekarang ia tidak malu mengungkapkan bahwa bagian dari tim Jokowi.

 

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih RI Prabowo Subianto bercerita ada tiga Presiden RI yang mendukungnya pada Pilpres 2024. Pertama, ia dengan lugas menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukungnya maju sebagai capres.

"Saya merasa ada tiga presiden yang mengendorse dan dukung saya, pertama-tama tentunya udahlah enggak usah malu-malu Presiden Jokowi ya kan, apalagi bener enggak, wajar itu kenapa," kata Prabowo di acara Bimtek dan Rakornas PAN, JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Prabowo menyebut, Jokowi memamg pernah menjadi rivalnya. Namun, sekarang ia tidak malu mengungkapkan bahwa bagian dari tim Jokowi.

"Saya juga enggak pernah sembunyi, saya dulu lawan Jokowi tapi sekarang saya bagian dari tim Jokowi dan saya didukung Jokowi, mau apa? bener enggak? enggak usah basa-basilah," ujarnya.

Prabowo melanjutkan, dirinya juga didukung oleh Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, SBY terang-terangan mendukungnya.

"Saya juga didukung oleh Presiden ke-6 Pak SBY, itu juga terang-terangan kan," ujarnya.

Bahkan, Prabowo merasa Presiden keempat RI Abdurahman Wahid atau Gus Dur juga mendukungnya. Tak hanya itu, dia meyakini Presiden kedua RI Soeharto ikut mendukungnya.

"Dan saya juga merasa saya didukung oleh presiden Gus Dur kan beliau endorse aku terus menerus ya kan, jadi beliau dukung saya dari langit aku yakin, beliau di belakang saya, saya kira mungkin Pak Harto dukung saya juga ya," ucapnya.

Lebih lanjut, Prabowo merasa bahwa Bung Karno mendukungnya di Pilpres 2024. Sebab, apa yang ia perjuangkan sama dengan sang proklamator.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teruskan Imipian Bung Karno

Menteri Pertahanan ini menyatakan, ia ingin meneruskan impian Bung Karno agar Indonesia mandiri alias berdiri di atas kaki sendiri (berdikari).

"Feeling saya kayanya beliau juga dukung saya juga kira-kira, ya kan, yang saya perjuangkan apa yang beliau cita-citakan, Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri," ujarnya.

Prabowo lalu menyebut, ada yang selalu mengaku-ngaku bahwa Presiden pertama RI Bung Karno seolah hanya milik satu partai. Prabowo menegaskan, Bung Karno adalah milik seluruh rakyat Indonesia.

"Walaupun ada yang ngaku-ngaku kan selalu bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak, Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputrato/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini