Sukses

MU Menangi Derby Manchester, Komentar Bruno Fernandes Bikin Panas Telinga Cristiano Ronaldo

Bruno Fernandes menilai MU bisa lebih baik sekarang ini karena bermain sebagai tim. Berbeda dengan beberapa bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United secara luar biasa mampu memenangi Derby Manchester jilid dua di Liga Inggris musim 2022/2023. MU menekuk Manchester City 2-1 lewat comeback luar biasa pada laga yang digelar Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Main di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, MU tertinggal lebih dulu oleh sundulan Jack Grealish. Setan Merah kemudian bangkit dan berbalik menang setelah membuat dua gol dalam kurun empat menit di penghujung laga.

Gol pertama MU dicetak Bruno Fernandes yang sedikit kontroversial. Pemain City memprotes gol ini karena Marcus Rashford berada dalam posisi off-side dan turut mengejar bola meski sama sekali tak menyentuh si kulit bundar dan membiarkan Bruno Fernandes yang menendangnya.

MU kemudian berbalik unggul melalui sontekan Rashford. Pria Inggris itu menyambar umpan tarik dari pemain remaja Alejandro Garnacho.

Usai pertandingan, Bruno Fernandes membuat pernyataan yang bisa membuat marah Cristiano Ronaldo. Eks pemain Sampdoria itu seolah menabuh genderang perang dengan Ronaldo.

Menurut Bruno, MU kini bisa bermain baik dan mengalahkan City karena bermain secara kolektif. Berbeda dengan beberapa bulan lalu dimana beberapa pemain lebih bermain untuk diri sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Pedas Bruno

Meski tak menyebut nama Ronaldo pernyataan Bruno Fernandes ini diyakini untuk rekannya di timnas Portugal itu. Seperti diketahui MU memecat Ronaldo pada November 2022 setelah wawancara panas dengan Piers Morgan.

"Saya katakan sebelum laga ini kami terlihat sebagai tim sekarang. Beberapa bulan yang lalu Anda terkadang bisa melihat sebuah tim, terkadang salah satu dari kami mementingkan diri sendiri. Sekarang Anda melihat tim yang tepat bermain untuk satu sama lain," tutur Bruno Fernandes seusai pertandingan seperti dinukil dari Mirror.

Pernyataan Bruno Fernandes memang ada benarnya. Permainan MU menjadi lebih ciamik sejak mendepak Ronaldo. MU selalu menang di enam pertandingan setelah memutus kontrak Ronaldo yang kini berlabuh di Arab Saudi bersama Al-Nassr.

3 dari 3 halaman

Meroket

Total MU sudah menang delapan kali beruntun. Menariknya semua itu didapat tanpa Ronaldo. Dua kemenangan awal di dapat saat Ronaldo masih dikontrak MU. Tapi Ronaldo sama sekali tak masuk skuad ketika MU menang atas Fulham dan Aston Villa sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Prestasi MU meroket drastis usai membuang Ronaldo. Kini mereka sudah berada di posisi tiga klasemen Liga Inggris. MU cuma terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Arsenal, meski The Gunners masih memiliki tabungan satu laga lebih sedikit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.