Sukses

Real Madrid Rela Kesampingkan Kylian Mbappe demi 2 Superstar

Real Madrid dikabarkan ingin mengesampingkan pengejaran Kylian Mbappe dengan Jude Bellingham dan Endrick Felipe.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menjalani tahun yang fantastis pada 2022. Skuad racikan Carlo Ancelotti memenangkan dua trofi, yaitu La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Tetapi, satu noda besar Los Blancos pada tahun lalu adalah Kylian Mbappe memutuskan tidak pindah ke ibu kota Spanyol sebagai agen bebas. Bintang timnas Prancis itu malah menandatangani kontrak baru dengan Paris Saint-Germain atau PSG.

Keputusan Mbappe sepertinya menandakan bahwa pintunya untuk pindah ke Real Madrid akan ditutup selamanya. Namun, situasinya berubah setelah pemain berusia 24 tahun itu tampil gemilang pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mbappe mencetak gol dan memenangkan penghargaan Sepatu Emas. Dia mencetak tiga gol walau Prancis kalah dari Argentina lewat adu penalti di final.

Mantan pemain AS Monaco itu kembali menjadi target Real Madrid. Tetapi, raksasa Spanyol itu baru-baru ini secara resmi mengontrak wonderkid Brasil Endrick Felipe dari Palmeiras.

Penyerang berusia 16 tahun itu akan tiba di klub pada 2024 setelah berusia 18 tahun. Masa depannya terlihat aman dengan pemain Brasil lainnya seperti Vinicius Junior dan Rodrygo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jude Bellingham

Setelah mendapatkan Endrick Felipe, Menurut El Nacional, Real Madrid juga ingin merekrut gelandang baru. Jede Bellingham telah muncul sebagai target utama Los Blancos.

Los Blancos ingin memboyong Bellingham ke Santiago Barnebeu untuk menggantikan Toni Kroos dan Luka Modric dalam jangka panjang. Duo gelandang ini berada di senja kariernya dan Real Madrid telah mendatangkan Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni untuk penerusnya di masa depan.

Bellingham merupakan salah satu prospek terpanas di Eropa. Liverpool juga dikabarkan tertarik dengan gelandang Borussia Dortmund itu.

Dibutuhkan biaya hingga 100 juta euro bagi tim mana pun untuk mendapatkan layanan dari gelandang berusia 19 tahun tersebut. Real Madrid dilaporkan akan memprioritaskan penandatanganan Bellingham untuk melengkapi trio lini tengah mereka di masa depan.

Karena itu, Kylian Mbappe saat ini menjadi target sekunder.

 

3 dari 4 halaman

Ancelotti Puji Rekan Kylian Mbappe

Meski Prancis kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022, Eduardo Camavinga mendapat pujian dari pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Di laga itu, Camavinga tampil sebagai pemain pengganti.

“Dia telah menunjukkannya sejak dia tiba. Dia membuat perbedaan saat memasuki pertandingan karena dia memiliki banyak energi. Dia adalah pemain penting bagi kami," kata Ancelotti kepada media melalui The Real Champs.

Camavinga telah membuat 61 penampilan untuk klub Madrid sejak bergabung pada 2021. Dia mencatatkan dua gol dan tiga assist.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.