Sukses

Inggris vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022, Jude Bellingham Tak Gentar Hadapi Kylian Mbappe

Liputan6.com, Jakarta Inggris sukses mengamankan tempat di perempat final Piala Dunia 2022. Kepastian itu diperoleh usai The Three Lions menumbangkan perlawanan Senegal dalam duel babak 16 besar yang dihelat di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022).

Skuad asuhan Gareth Southgate berjaya lewat tiga gol tanpa balas atas Singa Teranga. Jordan Henderson (’39), Harry Kane (‘45+3), dan Bukayo Saka (’57) masing-masing menyumbangkan satu angka bagi timnya.

Jude Bellingham pun turut memainkan kontribusi penting di balik kemenangan Inggris. Penggawa Borussia Dortmund itu berperan merekayasa gol pembuka sebelum Henderson mencatatkan namanya di papan skor.

Hasil itu mengantar The Three Lions bersua dengan lawan berat di fase delapan besar. Anak-anak asuh Southgate sudah ditunggu oleh Prancis yang lebih dulu merebut slot perempat final setelah menaklukkan Polandia dengan 3–1.

Kylian Mbappe tampil sebagai momok bagi lawannya di 16 besar. Bintang Paris Saint-Germain dua kali menjebol gawang Polandia, sehingga mengantarnya duduk di posisi teratas daftar top skor sementara Piala Dunia dengan torehan lima gol.

Bellingham dan Mbappe diprediksi bakal menjadi sorotan utama jelang pertandingan mendatang. Keduanya cukup ditakuti dalam perburuan trofi juara FIFA World Cup.

Walau begitu, penggawa internasional Inggris nampaknya tak begitu gentar berhadapan dengan eks pemain AS Monaco. Menurut Bellingham, duel perempat final Piala Dunia 2022 bukan hanya soal dirinya dan Mbappe.

“Saya tidak mengira bahwa (pertandingan itu) hanya soal saya dan dia (Mbappe) yang saling berhadapan. Kami punya banyak pemain serang berkualitas dan sangat bagus, yang mungkin akan menjadi pusat perhatian,” ujar pemain berusia 19 tahun, seperti dilansir dari Metro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Ambil Pusing

Bellingham tak mau ambil pusing soal pertemuannya dengan Mbappe. Sang pemain menegaskan hanya ingin melaksanakan perannya dalam tim sekaligus membantu The Three Lions memenangkan pertandingan.

“Bagi saya, ini hanya soal memainkan peran saya dalam tim dan mencoba memenangkan pertandingan,” tutur sosok yang menjadi incaran klub-klub papan atas di bursa transfer itu.

Lebih lanjut, Bellingham mengaku dirinya malah bersyukur bisa mendapat peluang berhadapan dengan Mbappe di lapangan hijau. Ia menganggap kesempatan tersebut merupakan ajang bagi dirinya untuk menguji kualitas.

“Mbappe adalah pemain yang luar biasa, mungkin dia satu dari antara dua sampai tiga (pemain terbaik), atau bahkan satu-satunya di dunia. Menguji diri saya dengan melawan dia (Mbappe) dan pemain berkualitas lainnya akan menjadi hal yang menyenangkan. Kami menantikan pertandingan itu,” pungkas Bellingham.

3 dari 4 halaman

Pendapat Lain

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh rekan setim Bellingham, Luke Shaw. Pemain Manchester United menilai Inggris tak boleh hanya berfokus menghadapi Mbappe.

Pasalnya. Timnas Prancis memiliki jajaran pemain berbakat lain yang patut diwaspadai. Beberapa di antaranya adalah Antoine Griezmann dan Olivier Giroud.

“Tentu saja setelah penampilannya (pada hari Minggu melawan Polandia), akan ada lebih banyak pembicaraan soal dia (Mbappe). Kami tahu bahwa dia adalah pemain kelas dunia,” ungkap Shaw, seperti dikutip dari Metro.

“Akan tetapi, akan sangat naif jika kami hanya fokus padanya. Mereka (Prancis) jadi juara bertahan karena suatu alasan, dan kami harus fokus pada mereka sebagai tim secara keseluruhan karena mereka punya pemain hebat di seluruh lapangan,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Jadi Momok

Berbeda dari Bellingham, Phil Foden nampaknya lebih berhati-hati jelang menghadapi Prancis di perempat final Piala Dunia 2022. Pesepak bola yang terafiliasi dengan Manchester City itu masih merasa Les Bleus merupakan momok dalam perburuan trofi juara.

Tak dapat dimungkiri, tim racikan Didier Deschamps memang tampil perkasa sejak awal kompetisi FIFA World Cup. Mereka hanya kalah sekali dari Tunisia di laga pemungkas grup D. itu pun terjadi karena Prancis tidak tampil dengan kekuatan penuh sejak awal.

 “Mereka terlihat seperti yang terkuat di kompetisi hingga saat ini. Ke mana pun Anda melihat, mereka memiliki pemain berbakat. Namun, kami akan mendukung diri sendiri pada laga itu dan kami percaya diri,” ucap Foden kepada media, menukil dari Sportskeeda.

Sekadar informasi duel Inggris melawan Prancis dalam perempat final Piala Dunia 2022 akan dihelat pada Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB. Duo kesebelasan nantinya dijadwalkan bersua di Stadion Al Bayt.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS