Sukses

Sering Dicadangkan, Bintang MU Sempat Cemas Tak Dibawa ke Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Kapten Manchester United Harry Maguire mengakui dirinya sempat cemas tidak akan dibawa timnas Inggris ikut Piala Dunia 2022 di Qatar. Maguire khawatir dicoret karena mulai sering dicadangkan di MU.

Harry Maguire masih belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di MU. Dia kerap jadi sasaran kemarahan suporter MU akibat performa buruknya di atas lapangan.

Eks pemain Leicester City itu di musim 2022/2023 mulai tergusur dari tim utama. Manajer MU Erik ten Hag lebih mengandalkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez sebagai duet utama di lini belakang.

Maguire makin sulit merebut tempat di tim utama setelah dilanda cedera. Belakangan Maguire juga kalah saing dengan Victor Lindelof yang lebih sering dimainkan Ten Hag saat Varane absen.

Kondisi di MU ini sempat membuat Maguire was-was. Dia khawatir pelatih timnas Inggris Gareth Southgate tidak membawanya ke Piala Dunia 2022. Untungnya kekhawatiran tersebut tak terbukti.

Southgate masih tetap memanggil Maguire. Bahkan Southgate menjadikan Maguire pilihan utama mengawal lini belakang Inggris bersama bek Manchester City John Stones.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Komentar Maguire

"Jelas dipilih untuk negara Anda adalah hak istimewa yang sangat besar. Ini adalah puncak karier sepak bola siapa pun untuk bermain di turnamen besar untuk negara Anda, khususnya Piala Dunia. Ini turnamen terbesar di dunia," ujar Maguire.

"Jelas ada ketakutan tidak berada dalam skuad, tetapi saya memiliki keyakinan besar atas apa yang telah saya lakukan selama 49 caps yang saya mainkan untuk Inggris bahwa saya telah mendapatkan kepercayaan untuk berada di skuad dan tersedia untuk tim."

3 dari 3 halaman

Main Terus

Maguire selalu dimainkan Southgate di Qatar pada dua laga awal Inggris. Hanya saat melawan Iran, Maguire tak bisa menyelesaikan laga karena diganggu cedera sehingga terpaksa diganti dipertengahan babak kedua.

Untungnya Maguire bisa fit lagi dan dimainkan penuh pada laga kedua Inggris kala bersua Amerika Serikat tadi malam. Namun di laga itu Inggris harus puas bermain imbang tanpa gol sehingga belum bisa memastikan satu tempat ke babak 16 besar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS